Breaking News:

Berita Surabaya

Ngabuburit di Perpustakaan Kota Surabaya, Tunggu Waktu Berbuka Bisa Tambah Ilmu

Saat bulan Ramadan, Perpustakaan Balai Pemuda Kota Surabaya didatangi pengunjung lebih banyak daripada hari-hari biasanya

surya/neneng uswatun hasanah
Suasan Perpustakaan Balai Pemuda Kota Surabaya saat bulan Ramadan yang ramai pengunjung. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menunggu waktu berbuka puasa jika dilewati tanpa melakukan kegiatan apapun akan terasa semakin lama, terutama bagi anak-anak dan remaja yang masih dalam proses belajar berpuasa.

Andini (14) dan beberapa temannya memilih untuk menghabiskan waktu mereka menunggu berbuka puasa dengan membaca buku di Perpustakaan Balai Pemuda Kota Surabaya.

"Daripada di rumah, tidak melakukan apa-apa jadi semakin terasa lapar, lebih baik ke sini bisa membaca buku atau main internet," katanya, Selasa (21/6/2016).

Andini bisa menghabiskan satu buku dalam satu hari, atau hanya separuh buku ketika ia bisa kebagian komputer untuk bermain internet.

Berbeda dengan Andini, Ridho (19) menghabiskan waktu menunggu berbuka di Perpustakaan Balai Pemuda sambil mengerjakan tugas kuliahnya.

"Lumayan kan di sini kecepatan internetnya tinggi jadi bisa sambil browsing untuk tugas kuliah, kalau tidak ya ambil referensi dari buku-buku yang ada atau mencari lewat jurnal online dengan bantuan petugas," katanya.

Ya, saat bulan Ramadan, Perpustakaan Balai Pemuda Kota Surabaya didatangi pengunjung lebih banyak daripada hari-hari biasanya.

Dikatakan Boy, petugas teknis Perpustakaan Balai Pemuda Kota Surabaya, pengunjung pada bulan Ramadan bisa mencapai angka 900-1.000 orang setiap harinya.

"Itu meningkat jauh dari hari-hari pada bulan biasa yang hanya berkisar 500-700 pengunjung perhari," katanya.

Selain itu, pengunjung juga sudah mulai mengantre di depan pintu masuk perpustakaan bahkan sebelum perpustakaan dibuka untuk umum pada pukul 08.00.

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved