Breaking News:

Berita Surabaya

Jatim Sambut Baik Tarung Derajat Masuk Popnas 2017

“Sesuai rapat kordinasi dengan Kemenpora memang tarung derajat diputuskan di pertandingan resmi di POPNAS tahun depan, tentu kita menyambut gembira ha

surya/eben haezer panca
Atlet Tarung Derajat Jawa Timur berlatih di KONI Jatim, Rabu (13/4/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keputusan Tarung Derajat dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 mendatang, disambut baik Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur, apalagi ditunjang perkembangan olahraga tarung derajat cukup pesat khususnya di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Jatim Supratomo, tarung derajat layak di pertandingan di POPNAS 2017 yang akan digelar di Jawa Tengah.

“Sesuai rapat kordinasi dengan Kemenpora memang tarung derajat diputuskan di pertandingan resmi di POPNAS tahun depan, tentu kita menyambut gembira hasil ini,“ katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Selasa (21/6/2016).

Supratomo mengatakan sejak awal Jatim memang mendukung penuh masuknya tarung derajat di POPNAS. Tak hanya secara lisan namun juga dukungan secara tertulis.

”Di Jatim perkembangan tarung derajat cukup bagus. Termasuk juga sudah resmi dipertandingkan di PORPROV Jatim lalu, jadi kita beruntung karena kita sudah punya atlet siap tanding," ujarnya.

Terkait target di POPNAS 2017 mendatang, Dispora Jatim belum berani berhitung. Pihaknya akan lebih dulu mengumpulkan seluruh pengurus cabor yang akan dipertandingan nanti.

Sebelumnya pada POPNAS 2015 lalu, prestasi Jatim sendiri turun drastis karena hanya berada di peringkat ketiga di bawah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Kami tidak berani bicara target terlebih dahulu, karena yang pasti kita ingin hasil lebih baik," ungkapnya.

Sesuai keputusan Rapat Kordinasi yang digelar Kemenpora dengan Dispora se Indonesia dan PB Cabang Olahraga di Bali telah disepekati tarung derajat menjadi satu-satunya cabor baru yang akan dipertadingkan dalam multieven dua tahunan itu.

Total ada 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di POPNAS 2017. Dua puluh cabor lainnya sudah dipertandingkan di POPNAS sebelumnya.

Yakni angkat besi, sepakbola, pencak silat, renang, bulutangkis, dayung, basket, judo, karate, gulat dan atletik.

Sementara itu empat cabor akan mengelar pertandingan eksebisi, yaitu anggar, wushu, panjat tebing dan sepatu roda.

Hasil dari rapat kordinasi penentuan cabang olahraga ini, nantikan akan ditetapkan lewat keputusan resmi Kemenpora.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved