Tour de Java 2016

Diisi Pertamina DEX atau Solar, Aklerasi MUX Tetap Stabil

Jumat (17/06/2016), Tim TDJ yang mengendarai Isuzu MUX menyusuri rute Malang - Blitar - Trenggalek - Ponorogo - Wonogiri - Klaten - Yogyakarta.

foto: tribunnews.com

SURYA.co.id | - Setelah menyusuri jalur Pantai Utara selama beberapa hari mulai Jakarta - Banyuwangi, Tim Tour De Java 2016 mulai melewati Jalur Pantai Selatan.

Jumat (17/06/2016), Tim TDJ yang mengendarai Isuzu MUX menyusuri rute Malang - Blitar - Trenggalek - Ponorogo - Wonogiri - Klaten - Yogyakarta.

Perjalanan ditempuh sekitar 7 jam.

Sebelumnya, Tim TDJ mengisikan bahan bakar Pertamina Diesel Environment Extra (DEX) untuk Isuzu MUX.

Namun kali ini Tim TDJ mengganti bahan bakarnya dengan solar untuk MUX. Ternyata tidak ada perbedaan signifikan jika mengganti bahan bakar dari Pertamina DEX dibandingkan solar.

Mobil "bongsor" ini tetap terjaga aklerasinya dan bahkan lincah melewati tikungan sekaligus tanjakan tajam di jalur selatan dan tengah Pulau Jawa.

MUX yang memiliki kapasitas 2499 CC ini mampu melibas tanjakan curam sekaligus naik-turun.

Fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brakeforce distribution (EBD), dan Electronic Brake Fmembuat Tim TDJ tak khawatir ketika mengerem mendadak di Trenggalek Ponorogo - Wonogiri.

Baik pengemudi dan penumpang tetap nyaman di tempat duduk meski mobil jenis SUV ini direm mendadak.

MUX yang dilengkapi juga dengan headlamp super tajam dan terang dan dua lampu fog di bawah lampu utama teruji menyusuri kegelapan saat Tim TDJ pada malam hari lewat daerah Cawas, Kabupaten Klaten menuju Yogyakarta.

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved