Indonesia Soccer Championship

Aremania Nyalakan Flare, Panpel Kecolongan

“Berdasarkan aturan bahwa bila suporternya berulah maka yang bertanggung jawab adalah klubnya, termasuk saat pertandingan tandang,” kata Abdul Haris,

Aremania Nyalakan Flare, Panpel Kecolongan
surya/hayu yudha prabowo
Sejumlah Aremania memerahkan Jl Kertanegar dengan nyala flare, Jumat malam (24/4/2015). 

SURYA.co.id | MALANG - Pertandingan Arema Cronus di stadion Kanjuruhan, kembali diwarnai penyalaan flare di dalam stadion.

Bila di laga kandang sebelumnya sudah tidak ada penyalaan flare di stadion, Minggu (19/6/2016) malam nyala suar atau flare kembali terlihat di penghujung pertandingan Arema Cronus melawan Persija.

Nyala flare sempat muncul di tribun sisi selatan di saat pertandingan memasuki menit-menit akhir tapi segera dimatikan. Aksi menyalakan flare menjadi kala peluit panjang tanda laga berakhir.

Beberapa flare yang menyaladi area tribun bagi suporter Jakmania bahkan dilemparkan ke arah lapangan.

Peristiwa penyalaan flare di dalam stadion ini menjadi peristiwa yang ketiga kali dari empat laga kandang yang dilangsungkan di stadion Kanjuruhan.

Manajemen Arema Cronus sebelumnya sudah harus menanggung hukuman dari Komdis ISC karena peristiwa yang sama di dua laga kandang awal.

Di laga pertama Arema didenda Rp 10 juta dan di laga kedua didenda Rp 15 juta karena pelanggaran penyalaan flare.

Menanggapi penyalaan flare di laga Arema vs Persija, Panpel Arema Cronus menilai peristiwa itu bukan menjadi tanggung jawab Panpele Arema semata.

Tim Persija juga bisa diminta bertanggungjawab karena penyalaan flare yang mencolok datang dari tribun blok 14, tempat suporter Persija, the Jakmania.

“Berdasarkan aturan bahwa bila suporternya berulah maka yang bertanggung jawab adalah klubnya, termasuk saat pertandingan tandang,” kata Abdul Haris, Ketua Panpel Arema kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved