Berita Lamongan

Partai Solidaritas Indonesia Optimistis Ikut Pemilu 2019, Ini Alasannya

Ia menargetkan, sepekan sebelum Lebaran nanti akan diserahkan ke Kemenkumham.

Partai Solidaritas Indonesia Optimistis Ikut Pemilu 2019, Ini Alasannya
surya/hanif manshuri
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka saat acara Kopi Darat DPD PSI Lamongan di Made Karyo, Sabtu (18/6/2016) petang. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sebagai partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini sedang berupaya melengkapi persyaratan verifikasi ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Secara struktural di seluruh Indonesia kita sudah siap," kata Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka saat Kopi Darat DPD PSI Lamongan di Made Karyo, Kabupaten Lamongan, Sabtu (18/6/2016).

Mantan presenter TV swasta nasional ini optimistis Partai Solidaritas Indonesia bisa bergabung pada Pemilu 2019.

Menurutnya, secara struktural PSI sudah siap dan tinggal sedikit persyaratan administrasi di tiga provinsi, yakni surat keterangan terdaftar dan surat keterangan domisili.

Tiga provinsi itu di Papua, Papua Barat dan Maluku Utara. Sedangkan di provinsi lainnya sudah beres.

"Kendalanya eksternal, pada birokrasi. Ketika ditemui, orang yang berwenang untuk tanda tangan itu tidak ada di tempat," lanjutnya.

Ia menargetkan, sepekan sebelum Lebaran nanti akan diserahkan ke Kemenkumham, mengingat verifikasi dilakukan pada sekitar Agustus, September sampai Oktober.

Pada 386 kabupaten / kota struktural sudah terbentuk, sementara untuk kecamatan dari 7.000 kecamatan sebanyak 3.500 atau 50 persennya juga strukturalnya terwujud.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved