Indonesia Soccer Championship

Liestiadi: 60-70 Persen Starting Line-Up PBFC Jebolan Timnas

"Itu yang justru memotivasi kami untuk meraih poin," ujarnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Liestiadi: 60-70 Persen Starting Line-Up PBFC Jebolan Timnas
antara/m risyal hidayat
Pesepak bola Persegres Gresik United FX Yanuar Wahyu (kanan) dan Romy Agustiawan (kiri) berusaha menghadang pesepak bola Sriwijaya FC Muhammad Ridwan (tengah) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu (13/6/2016). Persegres Gresik United kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, mengaku cukup mewaspadai kekuatan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC).

Menurut pelatih asal Medan tersebut, PBFC dihuni oleh mayoritas pemain jebolan Timnas.

Apabila melihat skuad PBFC, beberapa pemain memang pernah bermain di level tim nasional. Mulai dari kiper Dian Agus Prasetyo, pemain belakang, Zulkifli Syukur dan Diego Michiels, hingga Ponaryo Astaman yang diplot sebagai jendral lapangan.

"Kita tahu, materi pemainnya banyak tim nasional. Mulai kiper, ada Dian Agus. Bek, ada Zulkifli Syukur dan Diego Michiels. Ada Ponaryo Astaman. Ada juga Terens Puhiri, Sultan Sama. Lengkap lah. Pemain mereka 60-70 persen (pernah memperkuat) tim nasional," papar mantan pelatih timnas U-19 ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Meskipun demikian, dirinya tak terlalu silau dengan nama-nama besar tersebut. Dirinya pun masih menargetkan timnya dapat meraih poin di kandang PBFC, Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (17/6/2016).

"Itu yang justru memotivasi kami untuk meraih poin," ujarnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dirinya pun membandingkan dengan laga melawan Sriwijaya FC pekan lalu yang mana berhasil dimenangkan timnya, 2-1. Sebagaimana diketahui, Sriwijaya juga banyak dihuni pemain berlevel timnas. Mulai dari Firman Utina, Mohammad Ridwan, hingga pemain belakang, Supardi.

Lalu, apakah Persegres tetap akan bermain seperti ketika melawan Sriwijaya FC? "Ya. Begitulah," singkat Liestiadi.

"Pokoknya, kita main tujuannya untuk meraih poin. Kita sudah jauh-jauh dari Gresik ke Samarinda. Kita sudah habis biaya, habis tenaga, waktu. Tentu, tujuannya bukan untuk rekreasi. Tapi meraih poin. Oleh-oleh poin inilah yang menjadi target kami," tegas Liestiadi kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved