Breaking News:

Berita Surabaya

Pelatihan Berwirausaha, Kegagalan Dapat Mendorong Usaha Ekstra Keras

“Pemerintah dalam hal ini merasa perlu terus memberi bekal pengetahuan dan keterampilan untuk merancang dan memulai usaha bagi para potensial muda,” u

istimewa
Inilah para peserta Pelatihan Peningkatan Potensi Berwirausaha di Kalangan Pemuda Penggerak Wirausaha 2016, di Mercure Grand Mirama Hotel, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak semua orang sukses selalu berada dalam posisi berhasil selama hidup mereka.

Banyak orang sukses, bahkan reputasi mendunia menghadapi berbagai pahitnya rasa gagal.

“Kegagalan secara positif dapat mendorong orang bekerja ekstra keras dan menunjukkan kesungguhan dibandingkan orang yang belum pernah gagal,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur, Drs. Supratomo, M.M, pada Acara Pelatihan Peningkatan Potensi Berwirausaha di Kalangan Pemuda Penggerak Wirausaha 2016, di Mercure Grand Mirama Hotel, Surabaya kemarin.

Pemerintah dalam hal ini melalui Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, terus menciptakan kader-kader wirausaha muda yang memiliki motivasi, keterampilan dan mampu memamfaatkan peluang.

Membangun kesadaran, motivasi, dan memanfaatkan peluang berwirausaha sesuai dengan potensi diri dan potensi lingkungan.

“Pemerintah dalam hal ini merasa perlu terus memberi bekal pengetahuan dan keterampilan untuk merancang dan memulai usaha bagi para potensial muda,” ujar Supratomo kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Pelatihan “Peningkatan Potensi Berwirausaha di Kalangan Pemuda Penggerak Wirausaha 2016” ini berlangsung, 13 – 17 Juni 2016.

Diselenggarakan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Diikuti 40 wirausahawan muda pada lingkup Provinsi dan Kabupaten Kota, di Jawa Timur.

Hadir pada pembukaan acara tersebut, Drs. Didiek Dwiyanto, MM (Kepala Bidang Aktivitas Pemuda Dispora Jawa Timur), Arief Prahasta Soedarya, (Ka.bid Pendampingan dan Pengembangan Potensi, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, dan Drs. Sudrajat Rasyid, MM, (Tim Kewirausahaan Pemuda), yang sekaligus sebagai narasumber kegiatan.

Menurut Supratomo, keberhasilan menciptakan wirausaha-wirausaha muda menjadi salah satu indikator penilaian kinerja Dispora Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Yoni
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved