Berita Surabaya

LAZISNU Surabaya Bagikan 30 Gerobak ke Tukang Kue Ramadan

"Alhamdulillah, ini semua dari para donatur dan para dermawan yang menyalurkan lewat LAZISNU. Gerobak Ramadhan ini untuk pelaku ekonomi kerakyatan," k

surya/Faiq Nuraini
Perwakilan pedagang saat menerima bantuan Gerobak Ramadhan di PCNU Surabaya, Sabtu (11/6/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan tukang kue, tukang sosis, pentol, dan tukang es senang selama Ramadan ini. Mereka tak lagi berjualan dengan gerobak lama yang dekil dan kadang kotor.

Namun kini mereka bisa menikmati gerobak besih dan ideal untuk berjualan takjil dan makanan jelang berbuka.

Setidaknya 30 pedagang kue dan makanan berhak atas bantuan gerobak dan etalase makaan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Surabaya. Mereka para PKL di Surabaya itu mendapat bantuan Gerobak Ramadhan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya KH Mas Sulaiman dan Ketua LAZISNU Yusuf Hidayat kepada para pelaku ekonomi kerakyatan dan UKM.

Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di Kantor PC NU Surabaya Jl Bubutan.

"Alhamdulillah, ini semua dari para donatur dan para dermawan yang menyalurkan lewat LAZISNU. Gerobak Ramadhan ini untuk pelaku ekonomi kerakyatan," kata Yusuf kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dengan gerobak baru yang keren, pedagang PKL itu makin semangat dan makin laris daganhannya. Selama ini, sebagian pedagang kecil dan UKM di Surabaya masih belum punya gerobak sendiri.

"Kami sewa gerobak. Dengaan bantuan ini, jualan makin semangat. Ini berkah Ramadan," kata Fauziah, salah satu PKL penerima gerobak kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

KH Mas Sulaiman usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan agar pemberian gerobak tersebut dimanfaatkan dengan baik.
"Silakan dimanfaatkan dengan maksimal. Kalau bisa tak hanya 30 PKL dan UKM. Harus ditambah untuk semua PKL di Surabaya," kata Sulaiman.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved