Berita Malang Raya

Polisi Level Polsek Perlu Terampil Olah TKP, Begini Caranya

#MALANG - Di lokasi kejadian, ada sejumlah barang bukti antara lain pisau, minuman keras, gelas, celana dalam, sandal, juga sperma.

Polisi Level Polsek Perlu Terampil Olah TKP, Begini Caranya
sri wahyunik
Lomba olah TKP yang digelar Polres Malang Kota, Kamis (9/6/2016). 

SURYA.co.id | MALANG - Polisi mendapatkan laporan penemuan mayat. Mendengar laporan itu, Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Kedungkandang AKP Mansori langsung memimpin koordinasi dengan lima orang anggotanya.

"Ada informasi penemuan mayat, datangi lokasi, lakukan olah TKP," ujar Mansori kepada timnya. Satu orang mendatangi lokasi, dan langsung memeriksa mayat.

Ketika melangkah di lokasi yang telah dipasangi garis polisi itu, sang petugas melangkah berhati-hati. Setiap langkah, ia lingkari memakai tinta spidol. Petugas itu memastikan korban telah meninggal dunia.

Setelah itu, seluruh tim yang beranggota lima orang memeriksa tempat kejadian perkara.

Seorang petugas memeriksa tubuh mayat, seorang lagi memotret, seorang lagi membuat gambar situasi, seseorang lagi memeriksa sidik jari, dan seseorang lagi memeriksa saksi.

Itulah gambaran lomba olah TKP yang digelar Polres Malang Kota, Kamis (9/6/2016). Lomba dilakukan di Aula Mapolres Malang Kota.

Sisi panggung Aula diubah menjadi lokasi kejadian, tempat sesosok mayat perempuan dari manekin tergeletak.

Mayat itu digambarkan sebagai korban pembunuhan. Di lokasi kejadian, ada sejumlah barang bukti antara lain pisau, minuman keras, gelas, celana dalam, sandal, juga sperma.

Tim Polsek Kedungkandang menjadi peserta lomba yang tampil terakhir. Lomba ini dikuti oleh lima Polsek di wilayah kerja Polres Malang Kota yakni Klojen, Blimbing, Lowokwaru, Sukun, dan Kedungkandang.

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Malang Kota AKP Tatang Prajitno Panjaitan, kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-70, 1 Juli mendatang.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved