Berita Blitar

Asyik Selfie, Siswi SMK Terjatuh dari Jembatan KA

Kemungkinan, kakinya tak pas saat menginjakkan besi penghubung tersebut," paparnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Asyik Selfie, Siswi SMK Terjatuh dari Jembatan KA
Surya/Imam Taufiq
Korban dievakuasi dengan mobil petugas untuk dibawa ke RSUD Ngudi Waluya, Wlingi. 

SURYA.co.id | BLITAR - Bagi para penggemar selfie, berhati-hatilah karena bisa saja hobi yang satu ini berujung celaka. Seperti yang dialami Putri Ariska (17), pelajar SMK asal Desa Boro, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar ini.

Saat asyik berselfie, korban terjatuh dari jembatan setinggi 17 meter, Jumat (10/6) siang. Itu terjadi di jembatan rel Kereta Api (KA), yang ada di Dusun Ngelahor, Desa/Kecamatan Selorejo, atau berbatasan dengan Bendungan Karangkates.

Meski selamat, namun siswi kelas 1 SMK Karangkates, Kabupaten Malang ini mengalami luka parah, di antaranya kepala bagian belakangnya terus mengeluarkan darah. Bahkan, hingga beberapa jam usai kejadiannya, korban belum sadarkan diri.

"Untungnya, posisi korban saat jatuh itu tak berada di tengah jembatan, sehingga jatuhnya ke lokasi tegalan. Sebab, kalau ia jatuh ke tepi atau tengah kali, mungkin lebih berbahaya karena banyak bebatuan kali," papar Hadi Sayoko, Kasun Buneng, Desa Boro, Kecamatan Selorejo.

Ia menceritakan, kejadian itu berawal dari korban datang ke sekolahnya karena pagi itu ada kegiatan pondok Ramadan.
Mungkin karena korban non muslim atau beragama Budha, sehingga tak mengikuti pondok Ramadan.

Akhirnya, ia bersama tiga teman sekelasnya, yang juga sama-sama non muslim, malah bermain.

Dengan berboncengan dua sepeda motor, mereka bermain ke jembatan buatan Belanda tersebut.

Itu berjarak sekitar 2 km dari sekolahnya atau 3 km dari rumahnya. Sesampai di lokasi, mereka memarkir sepeda motornya di tepi rel, yang ada di Desa Pohgajih.

"Selanjutnya, mereka berjalan kaki dengan menyusuri rel KA, untuk menuju ke jembatan itu. Memang, lokasinya bagus kalau buat foto-fotoan," paparnya.

Tiba di jembatan sepanjang 450 meter itu, mereka tak langsung berselfie melainkan menunggu sampai ada kereta api yang lewat.
Katanya, supaya hasil fotonya kian bagus dan seru. Perlu diketahui, meski mereka berada di atas jembatan KA, namun tak berbahaya walaupun ada KA lewat.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved