Video

VIDEO - Wow! Bangunan Kantor Ini Dibuat Hanya Menggunakan Printer

Pemerintah setempat, bertujuan untuk membuat kota menjadi pusat teknologi pencetakan 3D

SURYA.co.id | Dubai - Sebuah bangunan unik dan indah, berfungsi penuh sebagai kantor ini adalah yang pertama kali dibangun menggunakan printer 3D. Bangunan ini merupakan bagian dari strategi Dubai untuk mengubah pusat kota.

Bangunan satu lantai ini berdiri di area seluas 250 meter persegi dan terletak di sebelah Emirates Towers. Bangunan kantor tersebut dibangun oleh perusahaan China Yingchuang Technology Co Limited. Bangunan yang melewati tes stabilitas di Inggris dan China itu dibuat dengan menempatkan lapisan semen dalam printer 3D yang sangat besar.

Hebatnya lagi, interior kantor itu juga dicetak dengan cara yang sama. Seluruh proyek pembangunan kantor tersebut hanya memakan waktu selama 17 hari dan biaya menelan biaya sebesar $ 140,000, atau setara dengan Rp 1,8 miliar lebih.

Pemerintah setempat, bertujuan untuk membuat Kota Dubai menjadi pusat teknologi pencetakan 3D sebelum tahun 2030, yang di mana bangunan kantor tersebut adalah sebagai permulaannya.

Mohammed Al Gergawi, Menteri Kabinet Urusan Pemerintah Federal UEA, mengatakan kepada China Daily, "Ini bukan hanya sebuah bangunan, tetapi juga memiliki kantor fungsional dan ada orang-orang yang bekerja di dalamnya. Kami percaya itu hanya awal. Dunia akan berubah."

Dia juga mengatakan, bahwa pencetakan 3D diperkirakan untuk menghemat waktu konstruksi sebesar 50 - 70% dan biaya tenaga kerja sebesar 50 - 80%.

mirror

Penulis: Cak Sur
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved