Berita Surabaya

Nahdlatul Ulama Surabaya Sebar Gerai Zakat di Berbagai Mall

#SURABAYA - Gerai zakat kami akan ditempatkan di Mal-mal Surabaya. Ini akan memudahkan muzakki (wajib zakat) menyaluran zakat di bulan Ramadan.

lazisnu.or.id
LAZISNU - Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya menyebar Gerai Zakat di mall-mall.

Selain menyebar gerai untuk menampung zakat warga Surabaya, lembaga di bawah NU ini juga merenovasi musala-musala yang rusak.

"Mari kita sambut Ramadan 1437 Hijriyah ini dengan menebar kebaikan. Kami santuni anak yatim piatu juga. Mari berbagi," ajak Yusuf Hidayat, Ketua LAZISNU Surabaya, Minggu (5/6/2016).

Melalui press release untuk SURYA.co.id, sejumlah musala di Surabaya direnovasi oleh lembaga tersebut.

Semua bersumber dari hasil infaq dan shodaqoh para donatur. "Juni ini kami mulai dari Surabaya Utara, di perkampungan Hang Tuah," tambahnya.

Anak yatim menjadi prioritas. Terutama memperhatikan nasib pendidikan mereka. Sementara renovasi musala untuk meningkatkan kenyamanan dalam beribadah. Tempat ibadah itu harus disukai warga.

Salah satunya memperbaiki musala agar warga suka ke tempat ibadah ini.

Sementara itu, untuk mengoptimalisasi kewajiban dan perannya sebagai Lembaga Amil Zakat, LAZISNU Surabaya akan mensosialisasikan program-program Ramadhan dan zakat di mal dan perkantoran di Surabaya.

"Gerai zakat kami akan ditempatkan di mall-mall Surabaya. Ini akan memudahkan muzakki (wajib zakat) menyaluran zakat di bulan Ramadan," tambah Yusuf.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved