Breaking News:

Berita Pendidikan Surabaya

Hendak Berangkat KKN, 656 Mahasiswa Unitomo Dapat Materi Pembekalan Ini

Materi yang disampaikan Dr Siti Marwiyah SH MH itu berkisar mengenai penerapan IPTEK terhadap masyarakat

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah | Editor: Titis Jati Permata
surya/neneg uswatun hasanah
Pembekalan materi sebelum KKN-PPM mahasiswa Unitomo oleh dekan Fakultas Hukum, Dr Siti Marwiyah SH MH, Minggu (5/6/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang dilaksanakan Universitas Dr Soetomo kali ini mengambil tema Pendampingan dan Penguatan Masyarakat Desa.

Sebelum memberangkatkan 656 mahasiswa peserta KKN-PPM pada 17-24 Agustus 2016 mendatang di 12 desa Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Unitomo membekali para mahasiswa dengan materi sebelum terjun ke masyarakat, Minggu (5/6/2016).

Materi yang disampaikan Dr Siti Marwiyah SH MH itu berkisar mengenai penerapan IPTEK terhadap masyarakat dari multidisiplin penanaman nilai-nilai nasionalisme, kepribadian, keuletan, etos kerja, tanggung jawab, kemandirian, kepemimpinan, kewirausahaan, dan penanaman jiwa kepenelitian serta kepengabdian.

"Yang paling penting adalah mereka bisa menanamkan budaya membaca pada anak-anak daerah lokasi KKN mereka nanti dengan membangun perpustakaan di sana," harap Siti yang juga Dekan Fakultas Hukum Unitomo.

Menurut Anik Vega Vitianingsih SKom MT, Sekretaris LPPM Unitomo, dipilihnya Kota Pasuruan sebagai lokasi KKN-PPM  karena kota tersebut adalah destinasi wisata.

Selain itu karena potensinya yang layak dikembangkan di sektor pertanian, agrobisnis, dan kewirausahaan.

"Unitomo memiliki mahasiswa asing kerjasama dengan Thailand, jadi sekalian untuk mengenalkan mereka pada potensi wisata kota Pasuruan, khususnya di desa lokasi KKN-PPM mereka masing-masing," jelasnya.

Sebanayak 12 desa yang akan ditempati sebagai lokasi KKN-PPM mahasiswa adalah Desa Glarang, Desa Gendro, Desa Kalipucung, Desa Kayukebek, Desa Ngadirejo, Desa Ngembal, Desa Andonosari, Desa Pungging, Desa Sumberpitu, Desa Telogosari, Desa Tutur, dan Desa Wonosari. (nh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved