Lebaran 2016

615 Bus Dikerahkan untuk Angkut 46.475 Pemudik dari Surabaya

#SURABAYA - Pemkab Sidoarjo menambah 15 bus, Kabupatan Madiun 5 bus, Jember, Banyuwangi, dan Bondowoso masing-masing dua bus.

615 Bus Dikerahkan untuk Angkut 46.475 Pemudik dari Surabaya
surya/al ghurobi
ILUSTRASI - Pelepasan rombongan mudik gratis bareng Indomaret, Rabu (15/7/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mudik gratis naik bus adalah yang paling dinantikan. Moda transportasi ini selalu ditunggu karena bisa sampai di 20 kota tujuan di seluruh Jatim. Saat ini telah siap sebanyak 615 bus untuk para pemudik gratis dari Surabaya.

Ratusan bus itu semua AC. Yang paling menyenangkan, mereka bisa duduk bersama keluarga, paman, atau para tetangga kampung.

"Iya kapan dibuka pendaftarannya. Kami bisa guyonan satu kampung di bus," kenang Rahmadianto, salah satu warga Ponorogo yang merindukan kembali mudik gratis, Minggu (5/6/2016).

Tidak itu saja, pria yang bekerja di Rungkut Industri Surabaya ini mengaku senang karena perjalanan lebih cepat. "Lha dikawal patroli polisi. Jadi ya cepet Lebaran kemarin," tambahnya.

Ponorogo termasuk jurusan paling diserbu saat mudik gratis. Selain jurusan yang jauh dari Surabaya juga paling dinantikan. Pemprov Jatim memastikan bahwa total bus yang disewa Dishub Jatim sebanyak 450 bus. Namun jumlah ini didukung oleh armada lain peran serta Pemkab lainnya.

Seperti Pemkab Sidoarjo menambah 15 bus, Kabupatan Madiun 5 bus, Jember, Banyuwangi, dan Bondowoso masing-masing dua bus. Belum agi dari pihak swasta dan pihak lain. Seperti Jasa Raharja menyediaka 50 bus, Jadin Surabaya 15 bus, dan Indomaret 40 bus.

"Semua kini ikut berperan serta mengantarkan pemudik dari Surabaya mudik gratis ke semua daerah di Jatim. Pihak swasta bahkan juga melayani tujuan hingga Jateng dan provinsi lain," kata Wahid.

Wahid juga memastikan bahwa keberangkatan pemudik besok tak hanya di kantor Dishub Jatim. Dia merinci ada 10 tempat lain juga membuka pendaftaran mudik gratis

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved