Lebaran 2016

21 Pemkot dan Pemkab di Jatim Gratiskan 122 Bus untuk Balik ke Surabaya

#SURABAYA - Kabupaten Banyuwangi 10 bus, Kabupaten Trenggalek 12 bus, Kabupaten Pacitan 11 bus, Kabupaten Ponorogo 10 bus, Kabupaten Magetan 20 bus.

21 Pemkot dan Pemkab di Jatim Gratiskan 122 Bus untuk Balik ke Surabaya
nuraini faiq
BALIK GRATIS KE SURABAYA - Selama Lebaran 2016, tersedia layanan mudik gratis dari Surabaya. Sebaliknya, pemkab dan pemkot di Jatim juga melayani balik gratis ke Surabaya. Sejauh ini totalnya 122 bus. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Layanan balik ke kota rantau juga akan dilayani gratis oleh Pemprov Jatim melalui hampir semua Dinas Perhubungan di kota dan kabupaten di provinsi ini.

Saat ini sudah ada 21 Dishub yang siap mengantarkan pemudik untuk balik gratis bersama keluarga.

"Pendaftaran balik gratis di kantor Dishub kota masing-masing. Silakan bisa menyiapkan diri. Bisa mendaftar melalui saudaranya yang di kampung. Nanti teknisnya akan kami detailkan," jelas Triana, Kepala Seksi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jatim di Surabaya, Minggu (5/6/2016).

Menurut dia, sejauh ini 21 kabupaten/kota melaporkan sudah menyiapkan total 122 bus untuk warganya yang ingin balik gratis sehingga tidak berdesakan dan berdiri di bus umum.

"Kalau balik mudik pasti semua bus penuh. Sama dengan saat mudik. Pemprov Jatim memberikan fasilitas itu untuk kenyamanan warga. Kasihan kalau membawa anak dan bawaan," kata Triana.

Berikut 21 Dishub kota dan kabupaten yang melayani balik gratis ke Surabaya:

1. Kabupaten Banyuwangi 10 bus
2. Kabupaten Trenggalek 12 bus
3. Kabupaten Pacitan 11 bus
4. Kabupaten Ponorogo 10 bus
5. Kabupaten Magetan 20 bus 

Selengkapnya lihat gambar di atas.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved