Video

VIDEO - Muhammad Ali Ternyata Pernah Membantai Lawannya Selama 12 Ronde di Jakarta !

Pada 20 Oktober 1973, Ali 'menyiksa' lawannya, Rudi Lubbers, selama 12 ronde dalam pertandingan kelas berat tanpa gelar di Istora Senayan, Jakarta.

SURYA.CO.ID - Petinju legendaris dunia, Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun, Jumat (3/6/2016) waktu setempat.

Mantan juara dunia kelas berat tiga kali ini meninggal di sebuah rumah sakit Phoenix karena komplikasi pernapasan.

"Setelah berjuang 32 tahun dengan penyakit Parkinson, Muhammad Ali telah meninggal pada usia 74." kata Bob Gunnell, juru bicara keluarga, kepada NBC News.

Ali telah menderita selama tiga dekade dari Penyakit Parkinson.

Sebuah upacara pemakaman direncanakan di kampung halamannya di Louisville, Kentucky.

Muhammad Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat pada 17 Januari 1942 dengan nama lahir Cassius Marcellus Clay.

Pada tahun 1999, Ali dianugerahi "Sportsman of the Century" oleh Sports Illustrated.

Ali kemudian mengubah namanya setelah bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun 1975.

Ali pertama kali menginjakkan kaki di bumi Indonesia pada tahun 1973.

Pada 20 Oktober 1973, Ali 'menyiksa' lawannya, Rudi Lubbers, selama 12 ronde dalam pertandingan kelas berat tanpa gelar di Istora Senayan, Jakarta.

Oleh publik dan pers Indonesia, pertandingan Ali vs Lubbers disebutkan sebagai pertandingan eksibisi, namun nyatanya ini adalah pertandingan resmi, walau tidak memperebutkan gelar.

Kesan pertama berkunjung ke negara ini pada tahun 1973 adalah "Sebuah negara yang unik, di mana penduduknya sangat bersahabat, dan selalu tersenyum kepada siapapun," katanya dikutip dari Wikipedia.

Setelah beberapa kali kunjungan ke negara ini, Ali yang sudah pensiun dari dunia tinju terakhir menginjakkan kaki di bumi Indonesia pada 23 Oktober 1996, dan sempat bertemu pejabat tinggi negeri ini.

(youtube)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved