Torabika Soccer Championship

Arema Dukung Kompetisi Tetap Jalan Bulan Ramadan

Tapi kita memang tidak bisa serta merta buat pertandingan pas hari besar, cuma bagaimana kompetisi bisa berputar terus," tambah Ruddy kepada Surya (TR

SURYA.co.id | MALANG - Jelang bulan Ramadan tahun ini, jadwal kompetisi ISC A tetap akan digulirkan seperti jadwal semula.
Laga pertama kompetisi ini di bulan Ramadan atau di pekan ke enam akan mulai berjalan pada Jumat (11/6/2016) setelah minggu ini kompetisi diliburkan.

Manajemen Arema Cronus menyambut baik agenda pertandingan yang tetap berlangsung selama bulan Ramadan.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan pertandingan sebuah kompetisi memang lebih baik dilangsungkan secara berkelanjutan. Kompetisi yang berputar berkelanjutan akan menguntungkan secara organisasi, klub dan tim.

"Memang harusnya kompetisi itu jalan terus. Justru kalau kompetisi yang sudah berjalan di tengah-tengahnya di kasih jeda panjang,diliburkan wah tambah berat," ujar Ruddy, Kamis (2/6/2017).

Ia menyebut penyelenggaraan sebuah kompetisi sepakbola sebaiknya memang dipisahkan dengan kepentingan atau keperluan lain di luar tujuan pembinaan olahraga.

Ia lalu mencontohkan bagaimana sebuah kompetisi sepakbola besar di negara-negara Eropa tetap dilangsungkan di hari-hari besar keagamaan.

"Di liga Inggris misalnya, mereka punya jadwal pertandingan boxing day (laga di masa Hari Natal), antusias penontonnya juga malah tinggi. Tapi kita memang tidak bisa serta merta buat pertandingan pas hari besar, cuma bagaimana kompetisi bisa berputar terus," tambah Ruddy kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sebagai pimpinan klub Arema Cronus ia berharap momen transisi di tubuh PSSI kali ini juga bisa mendatangkan pemahaman baru tentang jadwal pertandingan sebuah kompetisi penuh.

Terlebih saat ini instansi Kepolisian dan TNI juga turut masuk dalam jajaran klub-klub elit nasional.

"Di Indonesia ini memang masih aneh. Kompetisi juga bisa diliburkan karena ada agenda politik. Padahal itu hal berbeda. Mudah-mudahan dengan masuknya Polisi dan TNI bisa merubah pemahaman dari sisi keamanan. Pertimbangan keamanan bisa diselaraskan dengan perrimbangan pembinaan klub dan atlet di kompetisi," papar Ruddy kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Selama bulan Ramadan tahun ini tim Arema akan tetap menjalani beberapa pertandingan kandang dan tandang. Yang terdekat tim Singo Edan bakal away ke Makasar menantang tuan rumah PSM pada 12 Juni 2016. Berikutnya Arema akan melakoni bigmatch di Kanjuruhan saat Ramadan melawan Persija pada 19 Juni 2016.

Menjelang lebaran tim Singo Edan akan menjalani laga tandang melawan Persipura pada 26 Juni dan laga kandang melawan Semen Padang pada 1 Juli 2016.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved