Breaking News:

Video

VIDEO - Karya Pemuda Ini Bisa Membuat Anda Bengong, Simak Keunikannya

Dia menggetarkan semua sisa pasir dalam satu hentakan untuk memunculkan hasil karya seninya yang spektakuler

Penulis: Cak Sur | Editor: Cak Sur

SURYA.co.id | Jerman - Tim Bengel (24), seorang seniman muda dari Stuttgart, Jerman, hanya menggunakan pasir hitam dan putih membuat lukisan yang spektakuler.

Bengel, memulainya dengan kanvas kosong yang sudah diberi perekat. Dia kemudian menaburkan pasir hitam dan emas di atas kanvas. Terkadang, Bengel menambahkan butir demi butir pasir menggunakan pisau bedah yang sangat halus. Dia bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menyelesaikan lukisannya yang unik.

Ketika lukisan selesai, ia menyebar pasir putih di seluruh kanvas. Kemudian, dia menggetarkan semua sisa pasir dalam satu hentakan untuk memunculkan hasil karya seninya.

Pekerjaan Bengel yang terbaru sekarang ini adalah melukiskan sebuah istana. "Langkah akhir di karya saya ini memiliki ini ‘wow-effect’," jelasnya.

Biasanya dia membutuhkan waktu sebulan atau 80 jam, untuk menyelesaikan masing-masing bagian dari karyanya. Tapi di karya lukisan Istana Versailles ini, Bengel menghabiskan waktu 300 jam!.

Pria yang lahir di Ostfildern, saat ini sedang mempelajari seni dan filsafat di Universitas Tubingen. "Rasa ingin tahu saya untuk seni pertama kali muncul dengan sendirinya. Ketika masih anak-anak, saya mencoba untuk meniru karya-karya yang saya lihat pada kunjungan pertama saya ke museum seni di Staatsgalerie Stuttgart," kata Bengel.

"Saya memenangkan kompetisi seni pertama saya di sekolah, usia 18. Beberapa tahun yang lalu saya bertanya pada diri sendiri, apa yang harus saya lakukan untuk menjadi seorang seniman sukses? Jawaban saya adalah: Cari sesuatu yang unik"

Lalu Bengel mengaku mulai bereksperimen dengan seni pasir. Pertama kali, beberapa karya yang dibuatnya mengalami kegagalan. Saat dia mengibaskan kelebihan pasir di canvas menjadi bencana. Tapi sekarang, setelah bertahun-tahun mencoba, dia senang untuk mengatakan bahwa "hampir setiap gambar menjadi sempurna." Karya-karya lukisan pasirnya yang luar biasa bisa anda lihat di website-nya.

Karya seni unik yang benar-benar menakjubkan bukan.

business insider

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved