Breaking News:

Pencak Silat

Resmi Dilantik, IPSI Jatim Fokus Pembinaan Atlet Muda

Menurutnya, dengan adanya kejuaraan, tiap daerah kini memiliki muara pembinaan bagi para atletnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yuli
bobby constantine koloway
Pengrov IPSI Jatim periode 2015-2019 resmi dilantik, di Hotel Elmi, Surabaya, Sabtu (28/5/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus Provinsi (Pengrov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jatim periode 2015-2019 resmi dilantik, Sabtu (28/5/2016).

Tak mau menunda waktu, di hari yang sama para pengurus pun langsung melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama di tahun 2016.

Adapun agenda pertemuan ini adalah pembahasan program kerja terkait pembinaan atlet yang juga menjadi fokus kepengurusan IPSI di periode ini.

Bertempat di hotel Elmi, Surabaya, para pengurus pengrov IPSI Jatim yang baru ini dilantik oleh wakil ketua I PB IPSI, Mayjend Nachrowi Ramli.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Pemrov Jatim, Dispora Jatim, KONI Jatim, serta ratusan pengurus Pengkot/pengkab IPSI se -Jatim.

Di bawah pimpinan ketua umum yang baru, Supratomo, IPSI Jatim menargetkan akan mementingkan program pembinaan berjenjang mulai usai muda.

Hal ini didasarkan pada evaluasi beberapa tahun terakhir yang menunjukkan bahwa kualitas atlet silat senior dan junior di Jatim memiliki jarak yang terlampau jauh.

Menurutnya, ini sebagai akibat tak ada pola pembinaan berjenjang yang dilakukan sebelumnya.

"Kalau kita melihat pada tahun 2008 hingga 2011, Jatim begitu berjaya dengan melahirkan banyak atlet yang sukses di kancah nasional bahkan internasional. Namun, kita justru terlihai dengan hal itu dan melupakan pentingnya pembinaan atlet sesudahnya. Dampaknya, saat ini kami tak memiliki banyak atlet yang kualitasnya sebanding dengan periode sebelumnya," tandas Supratomo yang juga menjadi manager team silat tahun 2008 ini.

Apabila melihat lima tahun ke belakang, Jatim memang memiliki beberapa nama atlet yang yang cukup diperhitungkan di kancah nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved