Berita Bojonegoro

Inilah Kendala Pemkab Renovasi Rumah Tak Layak Huni Milik Warga Miskin

“Mudah-mudahan berhasil,” harapnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Inilah Kendala Pemkab Renovasi Rumah Tak Layak Huni Milik Warga Miskin
surya/iksan fauzi
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro belum merealisasikan janjinya merenovasi rumah milik Sular (70) warga RT 04 RW 05 Gang Caraka VII, Kelurahan Ledok Kulon. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, Adie Witjaksono berencana menemui Sular (70) selaku pemilik rumah yang akan direnovasi.

Untuk renovasi itu, Adie telah koordinasi dengan bagian kesejahteraan masyarakat untuk mengalokasikan dana renovasi sebesar Rp 10 juta.

Tim perenovasi juga telah diterjunkan, termasuk para tukang yang akan mengerjakannya.

Namun, pengerjaan renovasi belum bisa dilakukan lantaran, Sular belum bisa menyetujui bahan yang akan digunakan. Pihak Disnakertransos akan merenovasi rumah Sular menggunakan batu kumbung.

Menurut Adie, pada Kamis (19/5/2016) para tukang yang akan merenovasi telah membersihkan sekitar rumah Sular. Pada Sabtu (21/5/2016), tukang tersebut kembali mendatangi rumah itu untuk mengukur dan membongkar sebagian rumah.

Para tukang itu tidak melanjutkan pekerjaannya karena Sular menolak jika rumahnya dibangun menggunakan batu kumbung.

“Tapi Pak Sular belum mau. Permintaan Pak Sular agar bangunan nanti menghadap ke barat juga sudah kami turuti,” kata Adie kepada SURYA.co.id melalui ponselnya, Jumat (27/5/2016) sore.

Adie mengaku telah memerintahkan stafnya yang juga tetangga Sular untuk melakukan pendekatan. Tujuannya supaya Sular membolehkan rumahnya dibangun menggunakan batu kumbung.

“Mudah-mudahan berhasil,” harapnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sular adalah satu-satunya orang termiskin di lingkungan RT 04 RW 05 Gang Caraka VII, Kelurahan Ledok Kulon. Sular membenarkan, pekan lalu ada petugas dari dinas dan tukang bangunan mendatangi rumahnya.

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved