Berita Surabaya

Makhluk Menyeramkan di Pusat Perbelanjaan Ini Ternyata Suka Selfie

Sosok-sosok mengerikan ini sama sekali tak mengganggu pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. Mereka malah asyik bercanda dengan sesamanya.

SURYA/PRAMUDITO
Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya adu kemampuan merias model di Lenmarc Mall. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Minggu (22/5) siang itu Atrium Lenmarc Mall Surabaya terlihat menyeramkan. Ada banyak sosok menakutkan bertebaran di beberapa sudut dengan beragam ekspresi.

Ada monster dengan dengan hidung panjang dan sayap di punggungnya. Ada ratu ular kobra, juga hantu pohon, tengkorak hidup, dan Raja Firaun.

Sosok-sosok mengerikan ini sama sekali tak mengganggu pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. Mereka malah asyik bercanda dengan sesamanya. Sebagian lagi terlihat sedang selfie dengan kamera telepon seluler masing-masing.

“Untuk bikin monster ini sampai tuntas habis Rp 5 juta. Paling mahal itu beli bulu beruang untuk bagian punggung monster ini,” papar Fahriza.

Mahasiswa semester 8 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Prodi PKK Jurusan Tata Rias ini bersama teman-teman sekampusnya hari itu sedang menjalani tugas akhir perkuliahan mereka.

Seluruhnya ada 28 mahasiswa yang ikut di acara Gelar Cipta Karya tersebut. Selain karakter hantu mahasiswa lainnya mengekspresikan idenya lewat bermacam karakter sesuai tema.

Sesuai bidang studi yang mereka tempuh, hari itu mereka harus memamerkan kemampuan merias model sesuai kreasi yang desainnya sudah diserahkan ke dosen terlebih dulu. Untuk membuat model yang dihiaskan jadi mengerikan, Fahriza pakai gelatin.

Bahan itu dia pakai untuk membentuk hidung sehingga lebih mancung juga untuk memperlihatkan tulang iga jadi seperti lebih menonjol di kulit telanjang model.

Di bagian kepala dia pakai mayonnaise untuk menampilkan otak sang monster. Susu dan pewarna makanan dipakai untuk menampilkan lelehan darah di sekujur tubuh monster.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved