Berita Banyuwangi

Banyuwangi Sabet Penghargaan Green City di Indonesia Green Awards 2016

Program-program pemeliharaan dan pelestarian lingkungan yang dilakukan Pemkab, mendapat penghargaan Green City.

Banyuwangi Sabet Penghargaan Green City di Indonesia Green Awards 2016
surya/ist
Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Slamet Kariyono, saat menerima penghargaan Green City dari IGA 2016, Sabtu (21/5/2016). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi meraih penghargaan, Green City, di Indonesia Green Awards (IGA) 2016, yang diselenggarakan The La Tofi School of CSR, bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan Lingkungan Hidup dan Kementerian Perindustrian.

Penghargaan ini diserahkan Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi dan Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Kehutanan Lingkungan Hidup RI, yang juga merupakan Ketua Dewan Juri IGA 2016, Hadi Daryanto kepada Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Slamet Kariyono.

"Program-program pemeliharaan dan pelestarian lingkungan yang dilakukan Pemkab, mendapat penghargaan Green City," kata Slamet, Senin (23/5/2016).

Menurut Slamet beberapa kebijakan di Banyuwangi yang menjadi penilaian, di antaranya regulasi penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), baru bisa dikeluarkan bila bangunan tersebut memiliki lahan hijau minimal 30 persen dari luas total lahan.

Minimal lahan hijau dibanding luas bangunan yang ada di Banyuwangi komposisinya 30 : 70.

"Apabila di bawah 30 persen tidak akan kami keluarkan. Itu terutama juga berlaku untuk pengembang perumahan dan kantor-kantor," kata Slamet.

Selain itu, program-program pembangunan Pemkab juga dinilai berwawasan lingkungan.

Di Banyuwangi Festival 2016, terdapat festival yang mengedepankan lingkungan seperti, festival toilet bersih, kali (sungai) bersih, hingga sedekah oksigen.

"Program-program pembangunan kami dianggap mengusung konsep sustainable development, pembangunannya dianggap berwawasan lingkungan. Dan yang paling penting, program kami mampu mengajak masyarakat berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan," pungkas Slamet.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved