Breaking News:

Proliga 2016

Tim Bola Voli Surabaya Samator Tutup Musim dengan Cara Manis

#JAKARTA - Sebuah akhir perjuangan yang manis sekaligus menobatkan tim asal Jawa Timur ini menjadi tim tersukses di Proliga dengan lima gelar.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yuli
voliindonesia
Tim bola voli Surabaya Samator saay menjadi juara putaran pertama dan berhak mendapat hadiah Rp 15 juta dalam event sebelumnya. 

SURYA.co.id - Tim voli Surabaya Samator menutup Proliga 2016 dengan keluar sebagai pemenang. Di partai final, mereka mengalahkan Jakarta BNI Taplus, dengan skor telak, 3-0.

Sebuah akhir perjuangan yang manis sekaligus menobatkan tim asal Jawa Timur ini menjadi tim tersukses di Proliga dengan lima gelar.

Penampilan Samator di tahun ini memang begitu meyakinkan. Bermain sepuluh kali di babak penyisihan, tim asuhan Ibarsyah Djanu Tjahyono ini sukses mengakhirinya pertandingan dengan tujuh kemenangan. Belum berhenti di situ, pada partai final four, mereka pun meraih lima kemenangan dari enam kali bertanding.

Puncaknya, pada partai grand final, Minggu (15/4/2016), Samator justru tampil tanpa perlawanan berarti dari sang lawan, Jakarta BNI Taplus.

Pada laga yang seharusnya berjalan menegangkan itu, Samator justru dapat menekuk BNI dengan tiga set langsung, 25-18, 25-22, dan 25-22.

Final tak biasa yang dialami Samator pun sempat membuat terkejut sang pelatih.

"Saya memang menginstruksikan para pemain untuk memenangkan pertandingan secepat mungkin. Namun, saya tak menyangka akan secepat ini. Apalagi, kualitas pemain mereka sangat merata dan jiga dilatih oleh pelatih asing," tandas Ibarsyah kepada SURYA.co.id, Selasa (17/5/2016).

Kemenangan ini tak lepas dari faktor mental yang menurut Ibarsyah dimenangkan oleh timnya. Sebab, berbekal kemenangan di pertemuan terakhir mereka, menurut Ibarsyah BNI tampil over confident.

"Kami hanya memanfaatkan kepercayaan diri mereka yang berlebih. Hasilnya mereka kurang waspada. Hanya dengan mengembalikan servis pertama mereka, kami sudah bisa meraih poin. Ini juga sekaligus berkat kemenangan mental kami," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menjelaskan bahwa pemainnya mampu menjalankan intruksinya dengan baik. Dampaknya, mereka pun sukses menutup kejuaraan dengan meraih gelar juara kelimanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved