Victor International Series

PBSI Jatim: Penyebab Kekalahan Bukan karena Lawan tetapi Kontrol Diri

Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim, Wijanarko, mengatakan, evaluasi tersebut tentang tekanan pertandingan masalah non teknis.

PBSI Jatim: Penyebab Kekalahan Bukan karena Lawan tetapi Kontrol Diri
foto:surya/bobby
Winda Puji Astuti, atlet bulu tangkis Jatim saat latihan di GOR Bulu Tangkis KON Jatim, Rabu (10/2/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim akan mengevaluasi pelaksaanaan Piala Wali Kota Surabaya Victor International Series 2016.

Evaluasi utamanya untuk atlet tunggal putra yang akan turun di PON XIX Jabar September 2016.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim, Wijanarko, mengatakan, evaluasi tersebut tentang tekanan pertandingan masalah non teknis.

"Setelah kami lihat di turnamen ini usai masalah non teknis dan tekanan pertandingan mungkin bisa jadi kendala atlet Jatim, dan ini perlu di bicarakan untuk bahan evaluasi dengan pelatih pelatih puslatda," kata Wijanarko, Senin (16/5/2016).

Menurut Wijanarko, pada pertandingan-pertandingan yang sudah dijalani oleh para atlet, masalah kontrol diri menjadi hal yang perlu diperbaiki jelang PON XIX Jabar.

"Penyebab kekalahan bukan karena lawannya, tetapi kontrol diri atlet sehingga permainan mereka terlalu terburu-buru, dan itulah yang akhirnya membuat mereka mati sendiri. Sebenarnya lawan-lawan mereka juga tidak begitu bagus," jelasnya.

Nantinya Jatim akan ada tiga atlet yang diturunkan pada PON XIX. Ketiganya yaitu, Tomi Azizan Mabruro, Wisnu Yuli, dan Krisna Adi.

Dijelaskan Wijanarko, dari ketiga atlet kemampuannya berimbang, baik secara pukulan, teknik, maupun level permainannya.

"Masih ada waktu 3 bulan lagi jelang PON XIX Jabar, siapa yang lebih siap dia yang akan kita jadikan unggulan pertama. Meskipun saat ini statusnya unggulan, belum tentu mereka akan menempati posisi pertama. Bisa saja saat PON 2016 tak menduduki peringkat pertama," ucap Wijanarko.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved