Breaking News:

Teknologi

Kabar Gembira, Kini WhatsApp Bisa Dipakai Tanpa Menggunakan Smartphone!

Setelah muncul gambar bocoran di web pekan lalu, perusahaan yang kini dimiliki Facebook ini baru saja mengumumkan kabar yang menggembirakan

thedailystar
ilustrasi : aplikasi whatsapp 

SURYA.co.id- Kabar baik bagi para pecinta aplikasi pesan WhatsApp. Sekarang para tidak perlu menggunakan smartphone untuk menggunakan WhatsApp.

Setelah muncul gambar bocoran di web pekan lalu, perusahaan yang kini dimiliki Facebook ini baru saja mengumumkan bahwa pengguna dapat mendownloadnya untuk diinstal di PC desktop atau laptop baik pada operating system Windows ataupun Mac.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk percakapan dan mengirim pesan layaknya pada ponsel. Aplikasi ini tersedia untuk semua orang dengan komputer yang menggunakan Windows 8 + dan Mac OS 10.9+.

Mengkonfirmasikan berita yang beredar, berikut pernyataan dari WhatsApp.

"Hari ini kami memperkenalkan aplikasi desktop sehingga anda memiliki cara baru untuk tetap berhubungan kapan saja dan di mana saja. Apakah di ponsel atau komputer di rumah atau tempat kerja," seperti dilansir dari The Daily Star.

Karena aplikasi berjalan secara native di desktop, pengguna mendapatkan support untuk pemberitahuan di desktop dan shortcut keyboard yang lebih baik.

Jika anda penasaran dan ingin mencobanya, anda bisa mengunjungi situs WhatsApp, mengunduh aplikasi, lalu menginstalnya.

Kemudian, setelah diinstal buka di PC anda dan pindai QR code menggunakan aplikasi WhatsApp pada ponsel anda (lihat menu Web WhatsApp pada menu setelan/settings).

Sebelumnya, WhatsApp sudah memiliki layanan serupa dengan WhatsApp web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses pesan mereka melalui browser.

Tapi aplikasi baru ini akan membuat para pengguna jauh lebih mudah untuk mengirim pesan ataupun melakukan percakapan dari PC.

WhatsApp mengklaim saat ini mereka memiliki satu miliar pengguna aktif sehingga WhatsApp merupakan aplikasi pesan paling populer di dunia.

Dengan banyak pengguna, WhatsApp sekarang harus melayani sebanyak 42 miliar pesan dan 250 juta video yang dikirim setiap hari dalam seminggu.

Ketika WhatsApp diambil alih oleh Facebook pada 2014 itu hanya sebanyak 450 juta setiap hari dalam seminggu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved