Otomotif

Honda Tambah Dealer di Tulungagung, Yakin Capai Market Share 18 Persen

#TULUNGAGUNG - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi membuka cabang dealer Honda Motors terbarunya di daerah Tulungagung.

Honda Tambah Dealer di Tulungagung, Yakin Capai Market Share 18 Persen
rizki mahardi
Jonfis Fandy, Marketing and after sales directur PT HPM bersama Arif Mintoyo, President Directur Honda Pasific Tulungagung dan istri bersama Tomoki Uchida, President Directur PT HPM bersama Agus Budiman, Vice President PT HPM bersama Hideki Sinjau, bersama Anghaok Tiong, President Directur Honda Surabaya Centre dan Wandy Miharja, Marketing after sales directur Honda Surabaya Centre (urutan kanan ke kiri) dalam acara peresmian Dealer Honda Pasific Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (12/5/2016). 

SURYA.co.id l TULUNGAGUNG - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi membuka cabang dealer Honda Motors terbarunya di daerah Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (12/5/2016).

Pembukaan dealer terbaru HPM ini untuk menambah nilai market share atau penjualan varian mobil honda sebesar 18 persen untuk skala nasional sampai akhir 2016.

Menurut Arif Mintoyo, President Directur Honda Pasific Tulungagung, dengan adanya peresmian pembukaan dealer atau showroom baru ini, akan membantu masyarakat Tulungagung dan sekitarnya untuk mendapatkan kendaraan yang aman dan nyaman ketika saat berkendara dengan beberapa produk HPM yang ditawarkan saat ini.

"Rata-rata minat masyarakat untuk wilayah Tulungagung dan sekitarnya masih dominan memilih produk honda mobillio tipe mobil MPV dan honda BR-V tipe SUV, dikarenakan mobil tipe ini sangat cocok digunakan bagi masyarakat Tulungagung yang sudah berkeluarga dan masih mengedapankan sisi aman dan nyaman. Mobil ini juga cocok digunakan untuk dikendera dalam kota saja," ujarnya saat konferensi pers di Dealer HPM Pasific Tulungagung, Kamis (12/5/2016) siang.

Untuk nilai penjualan HPM Tulungagung, tumbuh besar untuk penjualan berbagai jenis all item produk yang ditawarkan, berkisar 20 sampai 30 unit per bulan.

"Untuk kwartal pertama 2016 saja, kami sudah melayani penjualan untuk permintaan honda mobillio dan honda BR-V sudah mencapai 35 unit perbulannya dibanding awal soft opening yang hanya 20 unit perbulannya saja. Sedangkan untuk kwartal pertama 2016, HPM Tulungagung mencatatkan market share 21 persen atau naik dari persentase market share awal 11 persen saat soft opening," tandasnya.

Senada dengan Arif, Wandy Miharja, Marketing and after sales service director Honda Surabaya Centre, untuk Jawa Timur pasar mobil honda ditargetkan dapat meraup konsumen sebesar 16 persen sampai akhir 2016, dibanding dengan periode 2015 yang hanya 13 persen saja," ujarnya.

"Untuk honda mobillio memiliki kontribusi cukup besar di Jawa Timur, pada kwartal pertama 2016 sebesar 70 unit penjualannya perbulan atau 31,1 persen. Sedangkan untuk honda brio satria pada kwartal pertama 2016 nilai penjualannya sebesar 33 unit perbulannya atau 35,5 persen," ucapnya.

Produsen mobil HPM ini, juga mengantongi penjualan Januari 2016 hingga April 2016 sebesar 72,700 unit di 2016 ini, naik dibanding dari produksi mobil periode Januari 2015 hingga April 2015 yang hanya 50 ribu unit saja year on year (yoy).

Marketing and after sales service director HPM, Jonfis Fandy, dengan terus berkembangnya HPM di Indonesia, saat ini memiliki 121 dealer dan 16 dealer yang berada di Jawa Timur serta 8 dealer baru yang dibangun di kwartal pertama 2016, HPM mampu optimistis meraih market share penjualan mobil honda di Indonesia sebesar 18 persen dari periode 2015 yang hanya 13 persen saja (yoy).

Halaman
12
Penulis: Rizki Mahardi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved