Video

VIDEO - Lihat Keindahan Air Terjun Tertinggi di Dunia Ini, Bikin Merinding!

Ini merupakan footage (cuplikan video singkat) menampilkan air terjun Santo Angel di Venezuela yang merupakan air terjun tertinggi di dunia.

SURYA.co.id|VENEZUELA - Ini merupakan footage (cuplikan video singkat) menampilkan air terjun Santo Angel di Venezuela yang merupakan air terjun tertinggi di dunia. Rekaman video ini diambil menggunakan drone.

Disebut sebagai air terjun tertingg di dunia karena air terjun itu mengalir ke bawah lebih dari 3.200 kaki. Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Meskipun pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas.

Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun Santo Angel.

Dilansir dari wikipedia, air terjun ini dinamakan "Air terjun Santo Angel" untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel.

Suku Indian Pemon (penduduk setempat) menyebut air terjun ini sebagai "Auyan-tepui" ("Aiyan-tepui") yang berarti "Gunung Setan".

Nama itu diambil, karena banyaknya pendaki yang mencoba menaklukkan gunung itu tidak pernah kembali. Suku Indian Pemon percaya mereka yang tidak kembali telah berpindah ke tangan penguasa sungai. (digg/wikipedia/youtube:Jermaín Odremán)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved