Breaking News:

Indonesia Soccer Championship

Persela Lamongan Akui Lemah pada Sisi Gelandang Asing

#LAMONGAN - Kapten Persela, Choirul Huda, bahkan menyebutkan bahwa lini ini menjadi titik lemah timnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yuli
bobby constantine koloway
BELUM NYETEL: Gelandang asing Persela, M Kdouh, belum juga memberikan dampak positif bagi timnya. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Hasil buruk Persela Lamongan pada dua laga pembuka Indonesia Soccer Championship menghasilkan setumpuk bahan evaluasi bagi tim pelatih Laskar Joko Tingkir. Satu di antaranya adalah sorotan terhadap jenderal lapangan tengah Persela yang sampai saat ini belum menunjuk kondisi optimal.

Kapten Persela, Choirul Huda, bahkan menyebutkan bahwa lini ini menjadi titik lemah timnya.

"Kami pada laga ini minus dua pemain asing yang bermain di lini tengah. Selain cedera, pemain kami juga belum dalam kondisi optimal," ujar Huda kepada Surya, sehari setelah pertandingan timnya, Minggu, 8 Mei 2016.

Menurutnya, belum optimalnya permainan rekan asingnya tersebut, sedikit banyak juga telah mempengaruhi hasil timnya.

"Beberapa pemain asing kami memang kami akui belum dalam kondisi optimal. Mereka terkadang sering kalah jika berduel dengan pemain asing lawan," lanjut pemain yang telah memperkuat Persela sejak tahun 2003 itu.

Persela memang memiliki sejumlah pemain berpengalaman yang mengisi jajaran gelandang tengah. Sayang, hal ini tak ditopang dengan pemain asing mereka yang justru belum memberikan efek positif terhadal tim kebanggaan LA Mania ini.

Sebut saja pemain asing asal Libanon, Mohammad Kdouh. Diplot sebagai second striker, Kdouh sering kalah bersaing dengan pemain tengah tim lawan.

Pada laga melawan PSM minggu lalu, pelatih Persela, Stefan Hansson, bahkan sampai tak memberikan tempat kepada sang pemain di jajaran line up Persela.

Selain itu, gelandang tengah asal Spanyol, Jese Pedrosa Galan, juga tak dibawa ke Makassar karena masih dalam kondisi cedera

Meskipun demikian, permainan Persela pada laga ini justru terlihat lebih terarah dibandingkan pertandingan sebelumnya. Zainal Arifin yang diplot menggantikan Kdouh justru terlihat tampil lebih konsisten baik dalam membantu serangan maupun menjaga kedalaman saat bertahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved