Berita Bangkalan Madura

Dikemas Bakar 2 Kuintal Ikan, PDI P Bangkalan Jajaki Elektabilitas di Kampung Nelayan, Ini Targetnya

Pria yang akrab disapa Ji Kur ini santer dikabarkan akan merebut kursi Bupati Bangkalan dalam pilkada mendatang.

Dikemas Bakar 2 Kuintal Ikan, PDI P Bangkalan Jajaki Elektabilitas di Kampung Nelayan, Ini Targetnya
surya/ahmad faisol
Bakar 2 kuintal ikan bersama warga Desa Kramat Kecamatan digelar PDI Perjuangan Bangkalan, Minggu (8/5/2016). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Bangkalan mulai mejajaki elektabilitas di kampung nelayan, Desa Kramat, Kecamatan Kota terkait keikutsertaan dalam perebutan kursi Bupati Bangkalan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Dengan dikemas bakar ikan bersama warga di kampung nelayan tersebut, partai peraih tujuh kursi di DPRD Bangkalan itu mencoba mengetahui respons masyarakat.

"Alhamdulillah sejauh ini respons masyarakat positif," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan H Fatkhurrahman di sela-sela bakar dua kuintal ikan.

Pria yang akrab disapa Ji Kur ini memang santer dikabarkan akan merebut kursi Bupati Bangkalan dalam pilkada mendatang.

Bahkan, ribuan poster dilengkapi foto dan tulisan Tretan Ji Kur sudah terpasang di jalan-jalan protokol hingga di pelosok desa.

"Ribuan poster itu sudah lama terpasang begitu saja. Tidak satu pun dirusak atau dicabut warga. Kalau ada poster yang robek itu karena angin," jelasnya.

Disinggung kenapa memilih pendekatan dengan acara bakar ikan, ia menyebut ingin mengembalikan gemar makan ikan laut sebagai bentuk upaya mencerdaskan generasi bangsa.

"Semua tahu ikan laut mempunyai gizi yang tinggi. Selain itu, gemar makan ikan sudah pasti akan meningkatkan pendapatan para nelayan," tandas Ji Kur yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkalan.

Dua kuintal ikan segar yang disiapkan panitia langsung ludes dalam lima menit. Warga hanya berbekal kipas dan mulai memanggang di tempat bakar ikan sepanjang 250 meter.

Soleha, warga setempat mengaku baru pertama kali ada pagelara bakar ikan gratis secara bersamaan.

"Dulu kami gemar makan ikan laut namun mulai berkurang karena aneka masakan sudah banyak," singkatnya.

Tak hanya para Anggota Legistif Bangkalan, Anggota DPRD Jawa Timur Mahfud juga hadir dengdan membagi-bagikan santunan kepada enam anak yatim di desa tersebut.

"Ada beberapa anak yatim yang tidak datang hari ini karena sakit. Tapi santunannya akan kami antarlangsung ke rumahnya," ungkap Mahfud.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved