Berita Bangkalan Madura

Akses Jembatan Suramadu Sisi Bangkalan Sengaja Dibikin Gelap, Ini Alasannya

Satlantas bersama Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) sepakat untuk mematikan LPJU akses Suramadu.

Akses Jembatan Suramadu Sisi Bangkalan Sengaja Dibikin Gelap, Ini Alasannya
surya/galih lintartika
Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Lampu Penenerangan Jalan Umum (LPJU) di akses jalan menuju Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, Madura, sengaja dimatikan.

Alasannya, akses jalan tersebut sering dibuat sirkuit dadakan untuk balapan liar, khususnya di malam minggu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan, AKP Adi Nugroho menjelaskan, Satlantas bersama Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) sepakat untuk mematikan LPJU akses Suramadu. Tujuannya agar tidak ditempati untuk balapan liar.

"Kalau lampunya terang justru dibuat arena balapan liar. Makanya lebih baik dipadamkan saja," kata Adi Nugroho, Sabtu (7/5/2016).

Adi menambahkan, orang yang menggelar balapan liar ternyata bukan orang Bangkalan. Namun mereka berasal dari Surabaya dan Sidoarjo. Balapan liar digelar ketika ada taruhannya.

"Mereka pernah tertangkap dan ada pula yang kecelakaan. Setelah diselidiki mereka ada yang dari Sidoarjo dan Surabaya," imbuhnya.

Waktu balapan liar tidak bisa dideteksi sebelumnya. Namun kebanyakan pada malam hari karena diduga jalan lebih sepi, biasanya malam minggu.

"Anggota selalu aktif melakukan patroli untuk memantau ada tidaknya balapan liar di akses Suramadu," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Adi mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melintas di jalan akses menuju Suramadu agar berhati-hati karena penerangannya dimatikan.

"Saya menghimbau agar masyarakat hati-hati. Jika ada balapan liar, mohon diinformasikan kepada kami," harapnya. (Taufiqurrahman)


Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved