Berita Surabaya

Hari ini, Dua Jabatan Strategis PASMAR-1 Diserah Terimakan

"Ini adalah bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka merefresh organisasi agar senantiasa dinamis dan responsif terhadap tantangan tugas,"

Hari ini, Dua Jabatan Strategis PASMAR-1 Diserah Terimakan
surya/Monica Felicitas
Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Sabtu (7/5/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dentuman dua pucuk meriam Howitzer 105 MM dari Batalyon Howitzer 1 Marinir dan 1 pucuk RM 70 Grad dari Batalyon Roket 1 Marinir, serta dua pucuk BVP-2 dari Batalyon Arhanud 1 Marinir telah mengiringi ratusan prajurit Resimen Artileri 1 Marinir melakukan manuver.

Mereka membawa material ke daerah Stelling telah membuat decak kagum para undangan yang berada di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Sabtu (7/5/2016).

Aksi itu merupakan pembukaan dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Danmenbanpur-1 Mar) dan Komandan Resimen Artileri-1 Marinir (Danmenart-1 Mar), yang dipimpin oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S T M Si (Han).

Serah Terima Jabatan Danmenbanpur-1 Mar dari pejabat lama Kolonel Marinir Ludi Prastyono kepada pejabat baru Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno yang sekarang masih menjabat sebagai Kadiskomlek Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Ludi Prastyono saat ini sedang melaksanakan Dikreg XLIII Sesko TNI TA 2016 di Bandung.

Lalu jabatan Danmenart-1 Mar diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir F. Simanjorang, S.H kepada Letkol Marinir Ainur Rofiq yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Menart-1 Mar, sedangkan Kolonel Marinir F. Simanjorang, S.H akan menempati jabatan baru sebagai Danpusdikart Kodikmar Kobangdikal.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan, bahwa pada hakekatnya adalah proses estafet kepemimpinan.

"Ini adalah bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka merefresh organisasi agar senantiasa dinamis dan responsif terhadap tantangan tugas," ujarnya dalam amanat yang disaksikan ratusan tamu undangan Kepada Surya (Tribunnnews.com Network).

Seperti kita ketahui bersama, Menbanpur-1 Mar adalah Komando pelaksana Pasmar-1 yang bertugas membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsurnya guna melaksanakan tugas-tugas dukungan Perbekalan dan Peralatan, Angkutan Bermotor, Komunikasi Elektronika, Zeni, Polisi Militer Marinir serta Kesehatan dalam rangka pelaksanaan operasi amfibi serta operasi lainnya sesuai kebijakan Komando Atas.

Sedangkan Menart-1 Mar merupakan Komando pelaksana Pasmar-1 yang mempunyai peran membina dan menyiapkan kekuatan tempur pasukan pendarat unsur-unsur Artileri Marinir guna pelaksanaan tugas dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai di Pulau-pulau strategis serta tugas-tugas tempur lainnya sesuai kebijakan Komando Atas.

“Melihat tugas pokok tersebut, Menbanpur-1 Mar dan Menart-1 Mar memiliki tugas yang sangat berat. Oleh karenanya sangat dibutuhkan Komandan yang memiliki karakter pekerja keras, kerja cerdas, inovatif serta memiliki dedikasi yang tinggi agar semua tugas yang diberikan dapat terlaksana secara optimal," tegas Brigjen TNI (Mar) Lukman, S T M Si (Han).

Halaman
12
Penulis: Monica Felicitas
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved