Indonesia Soccer Champioship 2016

Pemain Arema terpaksa Dibawa dengan Mobil Baracuda untuk Masuk ke Stadion Bangkalan

"Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, mengingat di Surabaya telah terjadi sweeping."

Pemain Arema terpaksa Dibawa dengan Mobil Baracuda untuk Masuk ke Stadion Bangkalan
erfan hazransyah
Pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 antara Madura United melawan Arema Cronus di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (6/5/2016) malam berjalan sengit. 

SURYA.co.id | BANGKALAN, MADURA - Polisi terpaksa membawa pemain Arema Cronus ke Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada laga lanjutan Indonesia Soccer Champioship 2016 (ISC) seri A dengan mobil baracuda.

"Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, mengingat di Surabaya telah terjadi sweeping pada kendaraan berpelat nomor N," kata Kapolres Bangkalan AKBP Windianto Protono di Bangkalan, Jumat malam (6/5/2016).

Tiga unit mobil baracuda milik Brimob Polda Jatim sekitar pukul 19.30 WIB Jumat (6/5/2016) malam tiba di SGB Bangkalan, mengangkut para pemain Arema Cronos.

Para pemain selanjutnya dikawal ketat petugas menuju ruang ganti.

Sorak penonton bergemuruh, begitu tim lawan Madura United tiba di lapangan stadion berkapasitas 25.000 penonton ini.

Khusus mengamankan laga tanding antara klub sepak bola Madura United dengan Arema Cronos ini, polisi menerjunkan 500 personel gabungan dari berbagai satuan.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, petugas juga menggeledah satu per satu penonton yang masuk ke stadion dengan menggunakan alat pendeteksi logam.

Hingga pukul 19.40 WIB, tidak kurang dari 10.000 penonton telah memasuki Stadion Gelora Bangkalan, sedangkan di luar stadion pengunjung masih terpantau membeludak.

CEO Madura United Achsanul Qosasi berharap, supporter laskar Sape Kerah bisa menjaga ketertiban dan keamanan, serta menghargai tamu dari Arema Cronus.

"Kami ingin menang secara terhormat. Mari kita jaga citra Laskar Sape Kerah sebagai suporter bola yang santun," pungkasnya.

Editor: Parmin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved