Peristiwa Gresik

Mobil Rombongan Pernikahan dari Sidoarjo Terlibat Kecelakaan Beruntun di Duduksampean

#Gresik - Kecelakaan yang melibatkan lima mobil terjadi di Jalan Raya Samirplapan, Kecamatan Duduksampean, Gresik, Kamis (5/5/2016) siang.

Mobil Rombongan Pernikahan dari Sidoarjo Terlibat Kecelakaan Beruntun di Duduksampean
SURYA.co.id/Sugiyono
Mobil yang mengalami kecelakaan tabrakan beruntun di Jl Raya Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampean, masih berjajar di halaman Mapolsek Duduksampean, Kamis (5/5/2016). 

SURYA.co.id I GRESIK - Kecelakaan yang melibatkan lima mobil terjadi di Jl Raya Samirplapan, Kecamatan Duduksampean, Gresik, Kamis (5/5/2016) siang. Kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kelima mobil tersebut ringsek.

“Awalnya ada mobil jenis Avanza tiba-tiba berhenti mendadak tanpa alasan yang jelas. Kami yang dibelakangnya langsung menabrak mobil lain dan di belakang juga menabrak mobil yang kami tumpangi,” kata Dini Sayekti, warga Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, penumpang mobil Avanza hitam L 1690 KJ, saat di Mapolsek Duduksampean, Kamis.

Dini Sayekti dan keluarga saat itu hendak ke Semarang, Jawa Tengah untuk mengikuti acara akad nikah saudaranya sekaligus libur panjang.

"Untung tidak ada korban yang luka-luka. Hanya kerusakan pada bodi kendaraan,” imbuhnya.

Informasi dilapangan, mobil yang kecelakaan beruntun adalah mobil Avanza merah, lalu Toyota Avanza Silver L 1293 VX, Mobil Daihatsu Xenia W 522 CA, Toyota Avanza Hitam L 1690 KJ dan Pick Cup Toyota Hilux Nopol DA 9493 BL.

"Korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian materiil pada bodi mobil,” kata AKP Darsuki, Kapolsek Duduksampean.

Darsuki menambahkan Polsek Duduksampean bersama Polda Jatim mengatur kelancaran lalu lintas di perempatan Duduksampean, yang menjadi jalur utama arus kendaraan dari Surabaya ke Lamongan dan Jawa Tengah.

“Tadi pagi menggunakan sistem buka tutup, sebab jumlah arus kendaraan yang libur panjang sangat tinggi,” imbuhnya.

Dari banyaknya arus kendaraan yang berlibur panjang, Darsuki menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati dan memeriksa kelengkapan kedaraan dan memeriksa onderdil kendaraan sehingga tidak sampai terjadi kecelakaan.

“Bagi pengguna jalan yang berlibur agar memeriksakan onderdil kendaraan, memeriksa rem dan kelengkapan surat-surat. Jalur Duduksampean ini termasuk jalur tengkorak sebab sering terjadi kecelakaan. Istrirahat yang cukup sehingga selamat sampai tujuan selama libur panjang. Kemungkinan arus balik pada Minggu sore,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved