Latih Dua Anak Kandung di Bhayangkara Surabaya United, Kata Yusuf Ekodono : Awalnya Bingung

Dia mengaku tetap profesional dan malah akan lebih luwes sebab sehari-harinya mereka juga berlatih di rumah.

Latih Dua Anak Kandung di  Bhayangkara Surabaya United, Kata Yusuf Ekodono : Awalnya Bingung
surya/dya ayu
Yusuf Ekodono usai memantau pertandingan uji coba, Bhayangkara Surabaya United melawan Liga FC di Lapangan Brigif Gedangan Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua anak kandung asisten pelatih Bhayangkara Surabaya United Yusuf Ekodono memang berada satu tim dengannya.

Toh, ayah dari Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto ini mengaku tetap melatih secara profesional.

Hal itu disampaikan Yusuf usai memantau pertandingan uji coba antara Bhayangkara Surabaya United melawan Liga FC di lapangan Brigif Gedangan Sidoarjo, Rabu (4/5/2016).

"Saya diminta untuk menggantikan Putut,dan kebetulan saya sudah punya sertifikat kursus juga, jadi bisa," katanya.

Dia mengaku awalnya sempat bingung dan meminta izin terlebih dahulu pada kedua anak kandungnya tersebut, sebab ia khawatir akan terjadi kecemburuan antar pemain.

"Sebenarnya saya juga bertanya terkait keberadaan kedua anak kandung saya ke manajemen, dan ternyata tidak dipermasalahkan, dan anak-anak saya mintai izin juga memperbolehkan, jadi saya putuskan untuk bergabung," ujarnya.

Saat disinggung soal bagaimana melatih anak sendiri, dia mengaku tetap profesional dan malah akan lebih luwes sebab sehari-harinya mereka juga berlatih di rumah.

Sementara itu Wahyu Subo Seto, mengatakan bergabungnya sang ayah menjadi asisten pelatih di tim dirasa ada enak dan tidak untuknya.

"Gak enaknya itu karena sungkan dilatih bapak sendiri, kalau enaknya itu bisa gabung bareng-bareng karena di rumah biasanya latihannya juga sama bapak," tuturnya.

Seperti yang telah diketahui, Yusuf pada eranya pernah menjadi salah satu striker andalan Indonesia saat era 1990an, dan dia merupakan salah satu anggota Timnas Indonesia yang sukses mempersembahkan medali emas pada SEA Games 1991.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved