Video

VIDEO - Ini Dia Video Penampilan Joey Alexander di Hadapan Obama, Media Asing pun Terpukau

New York Times menulis, permainan ketiga musisi itu saling mengisi. Lagu itu mengalun seperti aliran air di sungai kecil

SURYA.co.id I WASHINGTON - Pianis jazz Indonesia Joey Alexander (12) tampil bersama para musisi jazz ternama di hadapan Presiden AS Barack Obama di Gedung Putih, Washington DC, Jumat (29/4/2016).

Pergelaran musik jazz bertajuk International Jazz Day All-Star Global Concert itu digelar di halaman belakang kediaman resmi presiden AS tersebut.

Seperti dilansir dari New York Times, Sabtu (30/4/2016), Joey tampil musisi Wayne Shorter (saksofon) dan Esperanza Spalding (bass).

Trio ini membawakan komposisi Shorter bertajuk "Footprints" yang dirilis pada tahun 1966.

New York Times menulis, permainan ketiga musisi itu saling mengisi. Lagu itu mengalun seperti aliran air di sungai kecil.

"Membawa (pendengarnya) ke sebuah pengalaman berbeda dalam waktu empat menit dan menjadi percakapan musik paling murni dalam konser tersebut," tulis New York Times.

"Padahal selisih usia ketiganya sangat mencolok. Shorter telah berusia 82 tahun dan sudah berkarya sejak tahun 1958.

Sementara itu Spalding, seorang pemain bas dan celo serta vokalis, berusia 31 tahun.

Mr Alexander berusia 12 tahun, itu hal pertama yang biasanya diketahui tentang dia. Namun dengan permainannya, orang lupa dengan usianya," menurut New York Times.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah akun Eric Rosenbaum di Youtube, Kamis (28/4/2016), menunjukkan trio Joey Alexander, Esperanza Spalding, dan Wayne Shorter, tampil di salah satu ruangan di Gedung Putih.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved