Berita Bangkalan Madura

Perempuan Renta Trauma Deru Angin Puting Beliung

Bapak dijatuhi genteng tapi tidak apa-apa," kenang putri Ny Nima, Homsiah (35), Selasa (3/5/2016) di rumahnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Perempuan Renta Trauma Deru Angin Puting Beliung
surya/Ahmad Faisol
Kondisi rumah warga Dusun Rabesan, Desa Perreng, Kecamatan Perreng setelah diterjang angin puting beliung, Selasa (3/5/2016). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Kerutan di wajah Ny Nima (70) semakin mempertegas guncangan batinnya, pasca terjangan angin puting-beliung yang memporak-porandakan 20 rumah di Desa Perreng, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Jatim pada Jumat (29/4/2016).

Sore itu, perempuan renta asal Dusun Rabesan tersebut merasakan deru angin puting beliung dan menyaksikan genteng rumahnya rontok.

Bahkan kepala suaminya, Halili (75) kejatuhan genteng.

"Bapak dan ibu ada di teras rumah saat kejadian. Mereka tidak beranjak ketika angin datang. Bapak dijatuhi genteng tapi tidak apa-apa," kenang putri Ny Nima, Homsiah (35), Selasa (3/5/2016) di rumahnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Saat kejadian, Homsiah bersama balitanya tertahan di luar rumah karena selain hujan deras disertai angin kencang, jarak pandang tidak memungkinkan dirinya melanjutkan perjalanan pulang.

"Saya trauma kejadian serupa terulang. Setiba di rumah, kondisi sudah acak-acakan. Genteng berserakan di mana-mana. Begitu juga rumah tetangga," tandasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Hal serupa terjadi pada rumah Ny Surati (70), tetangga dekat Hosima. Namun kondisi rumah perempuan yang hanya tinggal bersama cucunya itu lebih parah. Semua genteng rumah Ny Surati rontok.

Beruntung ia bersama cucunya saat itu berada di rumah lainnya, tak jauh dari rumah tinggalnya. Ia tengah membersihkan dapur.

"Mengerikan bunyi anginnya. Tiba-tiba terdengar bunyi genteng berjatuhan. Cepat sekali kejadiannya," terangnya.

Pasca-musibah angin puting beliung, Kodim 0829 Bangkalan menggelar karya bhakti dengan menerjunkan satu peleton setara 30 personel pada Mingg (1/5/2016). Bersama warga, mereka memperbaiki rumah warga terdampak puting beliung.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved