Berita Pendidikan Surabaya

Menteri Pendidikan Australia Barat Tawarkan Beasiswa Master Audiologi ke Guru-guru SLB

#Surabaya - Australia Barat tawarkan beasiswa master pada warga Jawa Timur yang mau mengembangkan kehidupan anak-anak berkebutuhan khusus.

Menteri Pendidikan Australia Barat Tawarkan Beasiswa Master Audiologi ke Guru-guru SLB
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Menteri Pendidikan Australia Barat, Peter Collier menyapa siswa tunarungu saat mengunjungi SLB Karya Mulia, Selasa (3/5/2016). 

SURYA.co.id I SURABAYA - Menteri Pendidikan Australia Barat, Peter Collier akan memberikan beasiswa master Audiologi pada tahun 2018. Beasiswa ini diharapkan dapat menambah tenaga ahli dalam penanganan anak tuna rungu.

"Kunjungan saya kesini melihat sistem pembelajaran dan suasana sekolah berkebutuhan khusus," jelasnya dalam kunjungan ke Sekolah Luar Biasa tunarungu (SLB-B) Karya Mulia Surabaya, Selasa (3/5/2016).

Ia menjelaskan beasiswa ini akan mempermudah sistem pendidikan anak berkebutuhan khusus di Indonesia, sehingga guru atau pengajar lainnya memiliki tenaga yang berkompeten di negara sendiri.

Selain itu, juga diberikan beasiswa pasca sarjana untuk 1 guru tuna rungu jawa timur. Beasiswa ini akan mempermudah untuk mengintegrasikan sistem pembelajaran anak berkebutuhan khusus di Indonesia dan di Australia.

Sementara, Ketua yayasan SLB Karya Mulia, dr Lenny Hariyanti menjelaskan selama ini pembelajaran di SLB-nya sudah memiliki tenaga pengajar yang berkompeten, namun jumlahnya masih terbatas sehingga hanya bisa mengirim guru-gurunya untuk pelatihan mengajar ke luar negeri. "Paling lama 2 bulan kami mengirimnya, tidak bisa terlalu lama," terangnya.

Bantuan dari berbagai pihak, lanjutnya, selama ini telah membantu jalannya pendidikan siswanya yang berbeda dari kebanyakan siswa lainnya.

Kunjungan dari beragam orang dan negara menurutnya turut memotivasi siswa-siswanya untuk berprestasi.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved