Breaking News:

Berita Surabaya

Kreasi Kertas Bekas Jadi Hiasan Cantik untuk Isi Liburan, Begini Hasilnya

“Untuk menghasilkan hiasan cantik tak perlu mahal. Yang penting adalah kesabaran."

surya/ahmad pramudito
Mahasiswa UK Petra ini sedang berkreasi membuat scrapbook album di Made With Love di Ciputra World Mall. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Liburan sudah dekat. Bagi yang tak ada agenda luar kota tak perlu galau karena ada kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan meski hanya di rumah.

Berkreasi dengan kertas bekas bisa jadi pilihan. Yang diperlukan adalah potongan kertas dan peralatan pendukung seperti scroring board untuk melipat kertas dan paper trimer untuk melubangi kertas sesuai yang diinginkan.

“Untuk menghasilkan hiasan cantik tak perlu mahal. Yang penting adalah kesabaran karena membentuk kertas ini hingga sampai hasil akhirnya perlu kecermatan,” ungkap Stacey Kathleen.

Siang itu, mahasiswa UK Petra ini sedang asyik berkreasi membuat scrapbook album di Made With Love di Ciputra World Mall.

“Saya punya banyak koleksi foto mau aku bikin album yang beda,” paparnya.

Dengan arahan Siane Koo, desainer dari Made With Love, Stacey mengawali kegiatannya dengan membuat layout terlebih dulu. Kemudian dilanjutkan memotong kertas sesuai bentuk yang diinginkan.

“Pakai Scoring board bisa mempercepat kerjaan kita. Kertas bisa presisi dan rapi,” urai Siane Koo.

Nyatanya, memang tak sampai satu menit lipatan kertas sudah membentuk kotak album yang siap ditempel foto-foto milik Stacey. Tumpukan kertas itu lalu dilubangi pakai paper trimer sebelum kemudian dibendel.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved