Profil

Jennifer Rahasiakan Keahlian Bela Diri dari Teman-temannya : Biar Mereka Kaget!

Bela diri mengajarinya kesabaran dan kontrol kekuatan sehingga tahu kapan harus memukul dengan keras atau pelan.

Jennifer Rahasiakan Keahlian Bela Diri dari Teman-temannya : Biar Mereka Kaget!
surya/habibur rohman
Jennifer Pieter Soetardji 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keahlian dalam bidang bela diri yang cukup baik bisa menjadi modal besar untuk mengikuti kompetisi-kompetisi olahraga.

Namun, tidak begitu bagi Jennifer Pieter Soetardji. Lulusan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya itu malah menyembunyikan keahlian bela dirinya dari teman-teman.

"Sebenarnya saya sudah belajar bela diri sejak SD karena papa saya pelatih Shaolin saat masih di Makassar, jadi saya dan adik saya beliau ajari sendiri. Tapi saya tidak pernah cerita-cerita ke teman-teman, biar mereka kaget begitu tahu nanti," cerita lulusan jurusan Teknik Kimia itu sambil tersenyum lebar.

Tidak tanggung-tanggung, Jennifer mempelajari kickboxing, muay thai, wushu, dan aikido sekaligus tanpa harus mengikuti kursus atau ekstrakurikuler di sekolah.

"Pernah sih ingin ikut karate waktu SMA di SMAK Kristen Petra 1 Surabaya, tapi berarti harus ikut dari awal lagi," kata gadis kelahiran Makassar 13 Januari 1994 itu.

Dari semua jenis olahraga bela diri yang diajarkan Pieter, ayahnya, Jennifer mengaku paling menyukai kickboxing. Kenapa?

"Kickboxing itu semacam aerobiknya di olahraga bela diri jadi banyak mengeluarkan keringat dan bagus buat diet juga," ujarnya lalu tertawa.

Bela diripun mengajarinya kesabaran dan kontrol kekuatan sehingga ia tahu benar kapan harus memukul dengan keras dan kapan harus memukul pelan.

"Tergantung sasarannya juga. Papa selalu mengajarkan kontrol adalah yang paling penting meskipun kalau untuk proteksi diri memang akurasi yang penting," katanya.

Untungnya, Jennifer belum pernah mengalami kejadian yang mengharuskan ia mengeluarkan keahlian bela dirinya.

"Ya semoga jangan sampai, nanti ketahuan kalau saya bisa bela diri," pungkasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved