Berita Surabaya

Anak Sekolahan Hingga Ibu-ibu kini Tekuni Ketrampilan Membuat Scrapbook

#Surabaya - Ketrampilan membuat scrapbook tidak hanya untuk iseng dan sekadar mengisi kegiatan luang.

Anak Sekolahan Hingga Ibu-ibu kini Tekuni Ketrampilan Membuat Scrapbook
SURYA.co.id/Achmad Pramudito
Siane Koo, desainer dari Made With Love di Ciputra World Surabaya saat mengajarkan ketrampilaan pembuatan scrapbook 

SURYA.co.id I SURABAYA - Ketrampilan membuat scrapbook tidak hanya untuk iseng dan sekadar mengisi kegiatan luang. Belakangan beberapa sekolah sering memberi tugas kliping yang tak cuma berupa tumpukan materi naskah.

“Anak saya sendiri sering dapat tugas dari gurunya untuk bikin klipingan yang tepiannya diberi hiasan-hiasan sehingga terkesan menarik ketika dikumpulkan,” ucap Siane Koo, desainer dari Made With Love di Ciputra World Surabaya, Senin (2/5/2016).

Scrapbook, lanjut Siane, banyak ragamnya. Selain scrapbook album seperti yang dilakukan Stacey, ada pula scrapbook pages, decoupage, juga altered.

“Intinya adalah memanfaatkan kertas bekas, atau potongan-potongan kertas dan menambahi dengan hiasan ornament sehingga tampil lebih menarik,” ujarnya.

Kerajinan tangan itu diakui Siane disukai beragam usia. Kalangan ibu-ibu juga gemar menekuni ketrampilan scrapbook untuk mengisi waktu luang sehabis masak atau di saat jeda melakukan kegiatan rumah sehari-hari.

“Daripada bengong di rumah, memang asyik bikin scrapbook. Tak terasa waktu sudah siang, istirahat makan, lanjut lagi, eh, sudah sore. Apalagi kalau ngerjainnya sambil dengerin musik,” tutur Stacey Kathleen.

Siang itu, mahasiswa UK Petra ini sedang asyik berkreasi membuat scrapbook album di Made With Love di Ciputra World Mall.

“Saya punya banyak koleksi foto mau aku bikin album yang beda,” paparnya sambil menunjukkan hasil karyanya sebuah album foto menarik dengan beragam ornament cantik.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved