Berita Surabaya

Tenis Meja Jatim Jajal Kekuatan di Wikanta Cup International

”Ajang ini akan kami gunakan try out. Tim kami masih butuh banyak tambahan jam terbang,” ujar Umam kepada Surya.co.id (TRIBUNnews.com Network), Kamis

Tenis Meja Jatim Jajal Kekuatan di Wikanta Cup International
M Husein untuk SURYA.co.id
Tim PON Tenis Meja Jatim berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, Jakart,a usai pembukaan Wikanta Cup International Table Tennis Tournament 2016, Kamis (28/4/2016). Imam Nahrawi juga membuka ajang ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Tim tenis meja Jatim yang diproyeksikan untuk bermain di ajang PON XIX/2016 mendatang akan mengikuti turnamen Tenis Meja tingkat internasional.

Adapun ajang yang dimaksudkan adalah Wikanta Cup International Table Tennis Tournament 2016.

Tak tanggung-tanggung, pengrov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jatim mengirimkan seluruh atletnya untuk mengikuti ajang yang berlangsung di Jakarta tersebut.

Menurut pelatih tenis meja jatim, Choirul Umam, keikutsertaan timnya dalam ajang ini memang telah diagendakan sejak lama.
Sebab, timnya memang masih membutuhkan beberapa partai ujicoba sebagai ajang try out.

”Ajang ini akan kami gunakan try out. Tim kami masih butuh banyak tambahan jam terbang,” ujar Umam kepada Surya.co.id (TRIBUNnews.com Network), Kamis (28/4/2016).

Lebih lanjut, ketertarikan tim Jatim untuk mengikuti event ini karena banyaknya atlet luar negeri yang akan turun pada ajang yang akan berlangsung di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta ini.

Memang, selain akan mempertandingkan ratusan atlet dari dalam negeri, ajang ini juga akan diikuti oleh beberapa atlet dari negara lain. Misalnya, Malaysia, Thailand, Tiogkok, hingga China.

”Anak-anak antusias untuk mengikuti ajang ini karena juga diikuti oleh beberapa atlet luar negeri. Paling berat adalah dari China. Ini kan jelas menarik. Apabila bisa menang, bukan hanya atas atlet dalam negeri tapi luar negeri, kan juga sekaligus bisa menaikkan mental bermain kami,” lanjut Umam.

Dari dalam negeri, ajang ini juga akan diikuti oleh kontingen dari beberapa provinsi. Sebab, PB PTMSI juga akan mengundang beberapa provinsi pada

ajang ini. Adapun yang diundang adalah peringkat delapan besar pra-PON di kota Bandung dan delapan besar Pra-PON di Bali.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved