Video

VIDEO - Begini Gaya Ahok Saat Tampil Bareng Artis Indonesia dalam Video "Give Back"

Video itu untuk kampanye yang bertujuan memotivasi masyarakat untuk berkontribusi memperbaiki kehidupan anak-anak Nusantara.

SURYA.co.id - Sejumlah musisi dan pesohor Indonesia bekerjasama dengan UNICEF dalam video musik "Give Back".

Video itu untuk kampanye yang bertujuan memotivasi masyarakat untuk berkontribusi memperbaiki kehidupan anak-anak Nusantara.

Dalam video itu tampak Joe Taslim, Dira Sugandhi, Sandy Sondhoro, Marcelia Lesar, Reza The Groove, Brianna Simorangkir, Kyla Christie, Syaharani Ibrahim, hingga pemain biola Iskandar Widjaja.

Tampil pula Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia tampak memegang selembar poster bertuliskan "Give Back Indonesia"

"Lagu ini berisi pesan kuat tentang harapan dan memberi kembali," kata Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia Gunilla Olsson di kediaman Duta Besar Norwegia di Jakarta, Jumat.

Penyanyi Sandy Sondhoro mengungkapkan alasannya bergabung mendukung kampanye tersebut karena merasa beruntung sudah hidup berkecukupan.

"Sudah saatnya Give Back," katanya.

Lagu "Give Back" diciptakan oleh produser musik Stephen Laurence Harvey kemudian disumbangkan kepada Madam Noor Traavik, istri Duta Besar Norwegia untuk Indonesia yang juga kawan lama UNICEF. Traavik juga didapuk menjadi duta "Give Back".

"Saya harap ini awal dari memberi kembali untuk masyarakat dalam skala lebih besar," kata Harvey.

Sementara itu, Noor Traavik mengungkapkan kepercayaannya memberikan video ini untuk UNICEF didasari keyakinan lembaga itu dapat memberi kontribusi positif untuk anak-anak Indonesia.

Sebelumnya Noor Traavik telah mengadakan konser "Voices of Children in Crisis and Conflicts" untuk mendukung pekerjaan UNICEF pada 2014.

Konser "Voice of Children" kembali digelar tahun berikutnya untuk mendukung Dompet Dhuafa dan UNHCR.

Lagu "Give Back" pernah diputar dalam konser itu. Rekaman video "Give Back" akan digunakan UNICEF untuk meningkatkan upaya penggalangan dana.

Video itu pun akan ditautkan ke halaman donasi UNICEF untuk mendorong masyarakat, pihak bisnis dan sektor swasta untuk memberikan kembali pada anak-anak Indonesia. Kampanye "Give Back" juga akan diluncurkan di berbagai negara, salah satunya Singapura. (Kompas.com)

Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved