SBMPTN 2016

BREAKING NEWS - Kuota SBMPTN dengan Sistem CBT di Surabaya dan Madura Penuh, Ini Dampaknya

#Surabaya - Kuota Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk jenis Computer Based Test (CBT) di Surabaya dan Madura sudah penuh.

surya/ Sany Eka Putri
Suasana Ujian Tulis Tes Ketrampilan di Desain Produk ITS, Rabu (10/6/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Kuota Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk jenis Computer Based Test (CBT) di wilayah panitia lokal (panlok) 50 di Surabaya dan Madura sudah terisi penuh.

Berdasarkan data pendaftar panlok 50 untuk 6 PTN di Surabaya dan Madura, terdapat 1.683 pendaftar sampai hari ketiga pendaftarn SBMPTN, Rabu (27/4/2016).

Rinciannya 1.533 pendaftar reguler dan 150 pendaftar bidikmisi. Dari data tersebut, 280 pendaftar telah memenuhi kuota untuk SBMPTN CBT di panlok 50.

Walau demikian, belum ada keputusan teknis untuk jenis ujian baru di SBMPTN hingga saat ini.

Wakil Rektor 1 Universitas Airlangga (Unair), Djoko Santoso mengatakan opsi teknis SBMPTN sistem online yang terkoneksi penuh dengan pusat masih dipertimbangkan seluruh pihak.

“Hal ini masih dipertimbangkan dalam forum rektor mendatang, sebab jenis ujian ini baru pertama kali dilaksanakan,” jelasnya ketika menunjukkan fasilitas ruang CBT di lantai 4 gedung AMEC Fakultas Kedokteran Unair, Rabu (27/4/2016).

Dikatakannya, ada kekhawatiran panitia karena tidak semua panitia pernah melaksanakan CBT.

Menurutnya PTN yang sudah siap dan pernah merupakan PTN yang memiliki Fakultas Kedokteran, sebab mereka telah terbiasa menggunakan CBT untuk Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Dokter (UKMPD).

Lalu, bagaimana pelaksanaan SBMPTN CBT nanti?

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved