Berita Surabaya

Kini Dibentuk Tim Pengawasan Orang Asing di Laut

"Ini kali pertama ada pengawasan orang asing di Laut Indonesia. Mereka harus diawasi apakah memiliki dokumen yang sah," kata Godam dalam sambutannya k

Kini Dibentuk Tim Pengawasan Orang Asing di Laut
surya/Faiq Nuraini
Anggota Tim Pengawasan Orang Asing Laut saat dikukuhkan di Hotel Shangri La, Selasa (26/4/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk kali pertama, Kementerian Hukum dan HAM Jatim membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Pora).

Tim ini dibawah koordinasi Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya. Selasa (26/4/2016) anggota Tim Pora ini dikukuhkan.

Saat ini, semua anggota tim berkumpul di Hotel Shangri La Surabaya.

Mereka akan dikukuhkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak sekaligus Ketua Tim Pora Laut, Safar Muhammad Godam.

"Ini kali pertama ada pengawasan orang asing di Laut Indonesia. Mereka harus diawasi apakah memiliki dokumen yang sah," kata Godam dalam sambutannya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dalam pembentukan satuan tugas (Satgas) Pora Laut Imigrasi Tanjung perak akan menggandeng pihak TNI AL, Pasukan Marinir (Pasmar) dan Polisi perairan, yang akan melakukan pengawasan terhadap Tenaga kerja asing.

Para anggota itu akan tergabung dalam Satgas Tim Pora Laut. Kantor Imigrasi itu menggandeng pihak TNI AL, Pasukan Marinir (Pasmar) dan Polisi Perairan, Polres Tanjung Perak, Polres Gresik, Polres Tuban, Polres Lamongan, Polres Bojenegoro, Kesbanglinmas, termasuk Kemenag.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved