Berita Pendidikan Surabaya

Unitomo Gelar Pelatihan Pekerti Untuk Tingkatkan Mutu Dosen

PEKERTI yang dilaksanakan berupa pelatihan tatap muka yaitu penyajian materi serupa kuliah, dan berupa magang.

surya/neneng uswatun hasanah
Koordinator Kopertis Wilayah VII Jatim, Prof Dr Soeprapto DEA membuka kegiatan pelatihan PEKERTI di kampus Unitomo, Senin (25/4/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 40 dosen Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya mengikuti pelatihan Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang diadakan di lantai 5 kampus Unitomo, Senin (25/4/2016).

Dalam sambutan pembukaannya, Drs Siswanto MSi selaku ketua panitia, menjelaskan keikutsertaan 40 dosen tersebut terdiri atas tujuan yang beragam.

"Sebanyak 11 orang untuk naik dari asisten ahli menjadi lektor, 9 orang dari tenaga pendidik yang belum memiliki NIDN, 9 orang yang belum memiliki jafa (jabatan fungsional), 5 orang untuk tujuan kenaikan dari jenjang IIIC ke IIID, untuk impasing sebanyak 2 orang, untuk sertifikasi dosen ada 3 orang, dan untuk penyesuaian golongan ada 1 orang," paparnya.

Dikatakan Koordinator Kopertis Wilayah VII Jatim, Prof Dr Soeprapto DEA, pelatihan PEKERTI bertujuan untuk meningkatkan mutu dosen menjadi dosen profesional, pendidikan tinggi dan perguruan tinggi.

"Untuk menjadi dosen profesional mereka harus bisa menerapkan tri dharma perguruan tinggi dengan baik. Mengajar dengan baik, melakukan penelitian dengan baik, dan pengabdian masyarakat yang baik," katanya.

PEKERTI yang dilaksanakan berupa pelatihan tatap muka yaitu penyajian materi serupa kuliah, dan berupa magang.

Rektor Unitomo, Dr Bachrul Amiq, mengatakan pelatihan PEKERTI merupakan tindak lanjut setelah perekrutan sebanyak 40 dosen baru.

"Maka dari itu sebagian besar pelatihan ini diikuti dosen baru, sisanya dosen lama yang belum menempuh pelatihan PEKERTI," ujarnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved