Breaking News:

Profil

Tak Pernah Makan Siang, Tapi Lima Berry Ini Wajib Ada dalam Daftar Makanan Otis Hahijary

Hidup sehat bagi Otis Hahijary adalah sebuah keharusan. Usai melakukan doa di pagi hari bisa dipastikan dia melanjutkan aktivitasnya dengan olahraga.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Achmad Pramudito
DOKUMEN PRIBADI

SURYA.co.id | SURABAYA - Hidup sehat bagi Otis Hahijary adalah sebuah keharusan. Usai melakukan doa di pagi hari bisa dipastikan dia melanjutkan aktivitasnya dengan berolahraga.

Selama satu jam dia melakukan olahraga angkat beban selama 30 menit yang dilanjutkan dengan treadmill.

Kegiatan olahraga itu diakui Otis dilakukan dengan panduan instruktur yang dipanggil secara privat di rumahnya.

“Pelatih saya datang tiap hari pukul 05.00. saya punya private game di rumah,” bebernya.

Kegiatan berolahraga yang sudah dilakukan sejak duduk di bangku SMA ini tetap dilakukan meski sedang berada di luar negeri.

“Saya lebih sering ke luar negeri, di Jakarta paling satu minggu. Jadi dimana pun berada pasti lari di treadmill,” tutur Otis yang juga gemar olahraga berkuda.

Ditekankan Otis, aktivitas olahraga itu dilakukan dalam keadan perut kosong. “Setiap pagi setelah bangun hanya gosok gigi lalu berdoa lanjut olahraga. Setelah itu baru masuk makanan,” imbuhnya.

Menurut Otis, dirinya justru akan lemas jika tidak menjalani olahraga. Karena aktivitas olahraga yang rutin ini pula dia terbebas dari segala macam sakit.

“Hidup nggak asyik kalau nggak olahraga. Kalau pun saya sakit paling cuma flu,” ucapnya sambil tersenyum.

Pola hidup sehat juga diterapkan Otis untuk makanan yang dia konsumsi setiap hari. Pemegang gelar Master of Arts Degree in Management dari San Diego Stae University (1995) menegaskan ada lima buah ‘berry’ yang wajib ada dalam daftar makanannya.

Lima buah yang mengandung anti oksidan itu adalah strawberry, blackberry, rasberry, blueberry dan cranberry. “Yang paling susah cari adalah cranberry,” katanya.

Buah-buah itu dicampur dengan apel dan lemon lalu diblender memakai air 1,5 liter. Sebagai pelengkap, Otis menambahkan dua makanan berminyak, avocado oil dan olive oil.

Untuk memperoleh asupan protein, Otis menambahkan protein powder. “Pokoknya semuanya herbalife,” urainya.

Setelah mendapat asupan buah di pagi hari, lulusan Master of Science in Finance dari Lancaster University, UK (1996) ini tak makan hingga malam hari.

“Siang nggak pernah makan. Paling cuma minum tiap dua jam minum coconut water,” ujar Otis.

Di malam hari, Otis baru menikmati makan yang biasanya lengkap dengan asupan protein. “Protein saya peroleh dari salmon atau tenderloin,” bebernya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved