Video

VIDEO - NASA Rilis Video Terbaru Pemandangan Bumi Yang Menakjubkan Dari Stasiun Antariksa

Video terbaru yang menakjubkan ini dirilis untuk merayakan peluncuran saluran video ultra-HD NASA Television, atau disebut sebagai NasaTV UHD.

SURYA.co.id - NASA telah merilis sekilas pemandangan spektakuler ke publik, dengan menampilkan video time-lapse yang indah dari jarak 250 mil di atas Bumi.

Rekaman rinci menunjukkan perputaran planet dan cahaya hijau dan biru yang berkilau di seluruh Kutub Utara dan Selatan.

Dikutip dari NASA, "Pergantian waktu yang direkam dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, menampilkan Aurora Borealis dan Aurora Australis fenomena yang terjadi ketika elektron bermuatan listrik dan proton dalam medan magnet bumi bertabrakan dengan atom netral di atmosfer atas."

Aurora Borealis dan Aurora Australis, biasanya disebut Northern dan Southern Lights karena terjadi dekat dengan kutub, adalah efek dari partikel energik dari angin matahari bertabrakan dengan gas di atmosfer. Medan magnet bumi yang menyalurkan partikel-partikel ini ke arah kutub yang menghasilkan warna-warni yang cerah.

Menurut NASA, mempelajari aurora dari ruang angkasa dapat memberikan para ilmuwan rincian tentang perilaku matahari.

Video terbaru yang menakjubkan ini dirilis untuk merayakan peluncuran saluran video ultra-HD NASA Television, atau disebut sebagai NasaTV UHD di Amerika Utara.


dailyrecord

Penulis: Cak Sur
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved