Persela

Persela Gelar Ujicoba Pamungkas

"Ini kan partai ujicoba terakhir. Seharusnya mereka bisa menunjukkan perkembangan pasca latihan kemarin," ujar Didik kepada Surya (TRIBUNnews.com Netw

Persela Gelar Ujicoba Pamungkas
bobby constantine koloway
BERI INTRUKSI: Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, memberikan penjelasan aturan game pada latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (19/4/2016). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Persela Lamongan merencanakan akan menggelar ujicoba timnya yang terakhir pada Sabtu sore (23/4/2016).

Kali ini, tim berjuluk laskar Joko Tingkir ini akan menyasar tim kuat penghuni Divisi Utama, Persebo Bondowoso.

Pada laga yang bertajuk derbi Jatim ini diagendakan juga akan berlangsung di markas Persela, Stadion Surajaya, Lamongan.

Menurut asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, pihaknya lah yang mengundang Persebo untuk melakukan ujicoba. Sebab, Persela menurutnya memang masih membutuhkan sekali ujicoba lagi jelang penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship A (ISC A) yang rencananya akan bergulir pekan depan.

"Agenda ujicoba satu minggu sebelum kick off itu wajib bagi kami. Itu sudah diagendakan. (Ujicoba) main di kandang memang kurang satu kali," ujar Didik kepada Surya, Kamis (21/4/2016).

Pemilihan Persebo sebagai lawan juga telah dengan berbagai pertimbangan.

Selain untuk menguji pembenahan timnya di empat hari terakhir, ujicoba ini diharapkan dapat meningkatkan mental bertanding anak asuh Steven Hansson ini.

"Kami pun memilih Persibo sebagai lawan juga dengan berbagai pertimbangan. Selain dekat, Persibo juga satu di antara tim kuat DU (Divisi Utama) asal Jatim. Setidaknya, kalau bisa berhasil melawan mereka, mental anak-anak bisa naik," jelas Didik.

Target Persela ini memang cukup relevan. Menggelar empat kali ujicoba tanpa sekalipun mendapatkan kemenangan (dua seri dan dua kalah) tentu bukan sebuah catatan rekor yang membanggakan. Wajar jika Persela mengincar kemenangan pada laga ujicoba pamungkas mereka.

Selain itu, menurut Didik, laga ujicoba ini sekaligus akan digunakan untuk mengukur perkembangan timnya pasca pembenahan yang dilakukannya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved