Otomotif

Hyundai Luncurkan Varian Terbaru Mobil SUV di Surabaya, Ini Spesifikasi dan Harganya

#SURABAYA - Mobil Tucson GLS dibandrol Rp 404,8 juta, sedangkan untuk Hyundai New Santafe dibandrol Rp 523,6 juta.

Hyundai Luncurkan Varian Terbaru Mobil SUV di Surabaya, Ini Spesifikasi dan Harganya
sugiharto
Presdir Hyundai Indonesia Motor, Mukiat Sutikno (kanan) bersama owner Super Sukses Motor, SA Yongky (dua dari kanan) menunjukkan All New Tucsondan New Santafe di dealer Hyundai, Jl Sulawesi Surabaya, Jumat (22/4/2016). 

SURYA.co.id l SURABAYA - PT Hyundai Mobil meluncurkan varian terbaru mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) di Surabaya. Mobil SUV tersebut, yakni All New Hyundai Tucson GLS dan New Santa Fe.

Mobil Tucson GLS dibandrol Rp 404,8 juta, sedangkan untuk Hyundai New Santafe dibandrol Rp 523,6 juta untuk yang menggunakan bahan bakar bensin, dan New Santafe yang menggunakan bahan bakar solar dibandrol Rp 564,5 juta.

Menurut Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, produk ini diluncurkan agar menggenjot pasar otomotif Indonesia khususnya supplier mobil Hyundai yang dinilai menurun pada triwulan pertama.

Penurunannya berkisar 15 persen sampai 20 persen dibanding pada 2015 yang turun sebesar 18 persen saja.

"Produk ini juga diluncurkan sebagai penggerak pasar mobil SUV di Indonesia, Hyundai saat ini bertengger di peringkat empat dari tujuh supplier pabrikan mobil SUV di Indonesia. Dengan meluncurkan dua mobil SUV ini diharapkan mendongkrak penjualan Hyundai hingga naik 10 persen di triwulan kedua," ujarnya saat Media Gathering peluncuran Hyundai Tucson dan New Santa Fe di Surabaya, Jumat (21/4/2016).

Ia berharap, produk terbaru SUV Tucson GLS dan New Santa Fee ini dapat mendongkrak market share sebesar 5 persen dari penjulan all type mobil Hyundai sebesar 30 persen.

"Ya, proporsi penjualan untuk tipe Tucson GLS ditargetkan dapat meraup pasar sebesar 30 persen, sedangkan untuk tipe New Santa Fe ditargetkan akan terjual 50 persen sampai 60 persen untuk skala nasional," imbuhnya.

Hyundai juga akan menargetkan untuk dua produksi mobil terbaru hyundai ini, akan diproduksi mobil kelas SUV ini sebesar 300 sampai 400 unit per tahunnya.

Sedangkan untuk target all tipe yang akan di produksi tahun ini, Hyundai juga menargetkan 1500 unit sampai 2 ribu unit yang akan diperjualbelikan di pasar otomotif Indonesia, dibanding pada 2015 yang hanya terjual 1600 unit saja.

"Mobil ini memang dirancang bagi pengguna kalangan kelas atas. Tak hanya itu saja, Hyundai juga akan menghadirkan mobil bagi kelas menengah ke bawah yakni contohnya kelas MPV HI, yang terjangkau dengan kebutuhan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Rizki Mahardi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved