Ajak Liem Swie King, Djarum Foundation Berburu Pebulutangkis di Surabaya

"Audisi di tujuh kota sudah berlangsung sejak pertengahan Maret lalu. Setelah dari Surabaya ini, audisi juga akan digelar di Kudus."

Ajak Liem Swie King, Djarum Foundation Berburu Pebulutangkis di Surabaya
foto:surya/bobby
Winda Puji Astuti, atlet bulutangkis Jatim saat latihan di GOR Bulu Tangkis KON Jatim, Rabu (10/2/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Demi merintis jalan menuju medali emas Olimpiade pada tahun 2024 dan 2028, Djarum Foundation kembali mencari bibit-bibit unggul pebulutangkis di Indonesia.

Di sembilan kota, mereka menggelar audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Sembilan kota itu adalah Bandung, Palembang, Purwokerto, Balikpapan, Solo, Makassar, Cirebon, Surabaya, danr, Kudus.

"Audisi di tujuh kota sudah berlangsung sejak pertengahan Maret lalu. Setelah dari Surabaya ini, audisi juga akan digelar di Kudus. Mereka yang lolos, akan dimumumkan pada awal September 2016," ujar Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Jumat (22/4/2016).

Surabaya sendiri dipilih menjadi salah satu lokasi audisi mengingat dari kota ini telah lahir sejumlah pebulutangkis nasional berprestasi seperti Alan Budi Kusuma, Sony Dwi Kuncoro, dan Rudi Hartono.

Selain itu, dalam audisi umum tahun lalu, dari 33 penerima Beasiswa Bulutangkis Djarum Foundation, enam di antaranya berasal dari Jawa Timur.

"Kami berharap tahun ini juga akan lebih banyak lagi yang berasal dari Jawa Timur," sambungnya.

Audisi umum ini sendiri dibatasi hanya untuk remaja putra dan putri usia di bawah 13 tahun (U13) dan di bawah 15 tahun (U15).

Para peserta audisi yang telah melalui screening, selanjutny akan diikutkan dalam turnamen yang menggunakan sistem gugur berdasarkan kualifikasi kelompok usia. Setelah tersaring yang terbaik, para pencari bakat selanjutnya bakal menilai siapa yang layak lolos ke Kudus.

"Ada banyak pencari bakat yang kami libatkan, di antaranya legenda bulutangkis, Liem Swie King," pungkas dia.

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved